KOMISI III PERTANYAKAN DANA SERTIFIKASI GURU TAHAP II


Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang ada diseluruh Indonesia.............  DPRD Pekanbaru Kota Pekanbaru denga tegas menyatakan akan memanggil Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dalam waktu dekat ini. Pemanggilan berkaitan dengan belum dibayarnya dana sertifikasi guru tahap dua. 

Hal ini  menjadi pertanyaan Komisi III DPRD Kota Pekanbaru. Pasalnya  merujuk pada juknis (petunjuk teknis), sejatinya  tidak ada di dalam juknis mengatakan tidak membayarkan tunjangan atau dana sertifikasi guru tersebut.


"Semua pelaksanaanya diserahkan kepada kebijakan daerah dalam penjaluran dana sertifikasi tersebut," tutur anggota DPRD Pekanbaru Nofrizal saat menjawab  Riaupos.co Senin (27/7/2015).

Selain itu, kata Nofrizal, sudah selaiknya ada jalinan komunikasi yang baik antara kepala sekolah dan Dinas. Di mana, para guru dan PGRI Riau menyerahkan dan membantu serta mengomunikasikan masalah tersebut dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk mencari  titik terang.

"Mudah-mudahan pertemuan kita dengan Disdik nanti membuahkan hasil. Kita memang berharap persoalan dana sertifikasi yang diterapkan di daerah lain juga berlaku sama dengan Kota Pekanbaru dan tidak ada perbedaannya,"sebutnya.

Seandainya nanti tambah Nofrizal, ada ketentuan yang berkaitan dengan kedisiplinan, maka diaturlah dengan peraturan, surat edaran berkait dengan disiplin para guru."Jadi seandainya sudah ada sosialisasi, kebijakan harus dijalankan sesuai dengan aturanya, kalau para guru tidak disiplin maka harus siap disanksi atau mendapat teguran," jelas Ketua Komisi III tersebut.

Hanya saja, Nofrizal mengakui, dirinya belum bisa berbicara lebih jauh terkait masalah dan sertifikasi guru tahap dua ini.

(Sumber : www.riaupos.co )

Demikian berita dan informasi yang dapat kami sampaikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, sekian dan terima kasih.....................

0 Response to "KOMISI III PERTANYAKAN DANA SERTIFIKASI GURU TAHAP II"

Post a Comment