MENTERI ANIES PILIH GURU UNTUK LIBURAN GRATIS , INI SYARATNYA


Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang ada diseluruh Indonesia,,,,,,,,,,,,  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan meminta semua pihak untuk mengingat jasa para guru mereka. “Mari kita balas budi kepada semua guru,” katanya pada acara penandatanganan nota kesepahaman antara PT Garuda Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jumat 31 Juli 2015 di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta. 


Salah satu perusahaan yang sudah merealisasikan kegiatan balas budi kepada guru adalah PT Garuda Indonesia. Perusahaan penerbangan itu memberikan potongan harga tiket pesawat dan kelebihan bagasi, layanan check in khusus, dan donasi poin penerbangan atau mileage kepada para guru. 

Fasilitas itu bisa digunakan untuk liburan atau mengunjungi tempat yang mereka impikan. “Biar para guru Indonesia bisa juga liburan seperti para muridnya,” katanya. Tidak sembarang guru yang bisa mendapatkan pelayanan itu. Menteri Anies mengaku akan menyeleksi para guru di seluruh Indonesia untuk mendapatkan fasilitas itu. 

“Syaratnya, guru itu memiliki inovasi dan sudah punya karya,” kata Anies. Ia mengaku sudah memiliki daftar beberapa nama guru yang dianggapnya berprestasi, sayang Anies tidak ingat berapa jumlah para guru itu. 

Anies berharap banyak pihak akan ikut melakukan berbagai kegiatan yang bisa menopang kesejahteraan guru seperti yang dilakukan Maskapai Garuda. “Kami mengundang semua sektor untuk membalas budi guru,” katanya. 

Ia mengatakan seorang manager sebuah toko buku juga bisa melakukan balas budi kepada para guru. Caranya dengan memberikan harga khusus bagi guru. “Ia tidak mungkin bisa menjadi manager toko bila tidak diajarkan membaca dan berhitung tanpa ada guru,” katanya.

Anies mengingatkan jasa para guru kepada anak didiknya sudah sangat banyak. Walau, ia pun mengakui masih banyak persoalan guru yang belum tuntas seperti sertifikasi. Sehingga ia pun mengajak semua pihak untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, dengan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang juga akan meningkatkan kualitas para guru.

(Sumber : tempo.co )

Demikian berita dan informasi yang dapat kami sampaikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, sekian dan terima kasih........................ 

3 Responses to "MENTERI ANIES PILIH GURU UNTUK LIBURAN GRATIS , INI SYARATNYA "

  1. Alhamdulillah.....tapi kenapa ya harus lewat seleksi.....??? :p

    ReplyDelete
  2. Ass.wr wb...Sahabat Guru tercinta dimanapun kita berada...Alhamdulillah dan terimakasih utk Bp.Anies Mendikbud...untuk ide Bpk yg selalu cemerlang dan juga selalu dgn rangkaian kata2 yg menyentuh, memberi motivasi serta spirit yg kuat kpd kita semua khususnya kpd kaum GURU...kita kuat,hebat, cerdas dan seterusnya ...adalah berkat ibu bpk guru yg sll siap memberi bimbingan, tanpa kenal leleh...apalagi ibu bpk guru pada jenjang pendidikan DASAR...Bpk Menteri...tlg beri kebijakan khusus utk hal hal tertentu kpd mrk, jgnlah beratnya sama, mrk sdh cukup berat dlm mengasuh, membimbing serta mendidik anak2 pd jenjang Sekolah Dasar, sehingga memudahkan ibu bpk guru pada jenjang berikutnya.. ini hanya sebuah renungan utk penyegaran kpd stakeholders ataupun pengambil kebijakan...salam hangat dan sukses sll utk kita semua@ selamat berkarya utk Agama, Nusa dan Bsngsa

    ReplyDelete
  3. Guru-guru... jasa dan baktimu, ikhlas memberi ilmu, semoga kami bisa membalasnya. Kalaupun kami tidak bisa semoga Allah Yang Maha Kuasa memberikan pahala yang berlipat di akhirat nanti. Amin!

    ReplyDelete