INI DIA RESIKO SALAH MEMASUKAN DATA DAN TIDAK TERDAFTAR DI PUPNS

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang ada diseluruh Indonesia...............  Salah satu program dari pemerintah bagi para PNS (Pegawai Negeri Sipil),  e-PUPNS sekarang ini pastinya lagi terus digalakan dan menjadi perbincangan masyarakat khususnya para PNS di Indonesia, soalnya sekarang ini untuk masalah pendataan ulang dari para Pegawai Negeri Sipil dilakukan secara elektronik atau lebih dikenal dengan sebutan e-PUPNS dan ini adalah suatu kewajiban yang memng harus dimiliki oleh para PNS di tanah air.
Apabila para PNS ingin tetep diakui sebagai pegawai negeri sipil, maka mereka wajib mendaftarkan dirinya di PUPNS 2015 dan jangan sampai dalam waktu yang sudah ditentukan oleh pemerintah, Para pNS ini belum juga isi data dan regalisir di e-PUPNS, artinya, siapapun PNS yang tak mau mendaftar di PUPNS 2015 maka mereka akan dianggap PNS bodong alis palsu, bukan hanya itu saja, bagi yang tidak mendaftar maka mereka tidak akan memperoleh layanan kepegawaian juga akan dinyatakan sudah berhenti atau pensiun dari statusnya sebagai PNS di Indonesia.
“Jadi untuk masalah pendataan ulang PNS tersebut, dilakukan secara mandiri dan menggunakan elektronik bisa melalui aplikasi yang telah ditentukan oleh BKN yakni e-PUPNS. Makanya untuk semua PNS harus sesegera mungkin lakukan pendaftaran,” ungkap Iing Adullatief selaku Kabid Pengembangan Karir dan Informasi Kepegawaian di BKPP Kota Sukabumi, hari Rabu (9/9/2015).
Iing Adullatief menambahkan, apabila pihaknya sekarang ini sudah melakukan banyak sosialisasi untuk seluruh SKPD (Satuan Kinerja Perangkat Daerah) dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tentang masalah  tata cara pengisian e-PUPNS 2015. malahan, di surat edaran yang telah disebarkan dari BKN pusat disana mengatakan apabila PNS yang tidak melakukan pendataan ulang maka semua data PNS mereka, akan dikeluarkan dari adanya database kepegawaian nasional sehingga dampaknya sangat buruk, sebut saja pelayan mutasi kepegawaian akan di proses.
“Jadi intinya Program BKN PUPNS 2015 ini wajib dan harus dilakukan oleh para PNS di Indonesia. Walaupun terlihat sederhana, namun data yang diinput tersebut harus benar-benar sangat valid dan harus sesuai dengan SK mereka, misalnya salah pastinya  tidak akan mendapatkan gaji, malahan statusnya dapat di coret,” tandas H Asep Dedi selaku Sekda Kota Cirebon.
Demikian berita dan informasi yang dapat gurupost.tk berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua. Untuk info dan berita guru lainnya, bisa kunjungi laman  DISINI

1 Response to "INI DIA RESIKO SALAH MEMASUKAN DATA DAN TIDAK TERDAFTAR DI PUPNS"

  1. Semua juga sadar itu pak...masalahnya signalnya yg ga kuat krn semua pns rebutan signal

    ReplyDelete