Iklan

ALHAMDULILLAH INI KABAR GEMBIRA DITAHUN 2016 UNTUK SEMUA GURU HONORER , WAJIB BACA....

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada malam ini akan membagikan informasi mengenai,  Seluruh guru honorer atau Non Pegawai Negeri Sipil (PNS), bakal mendapat bantuan kesra di tahun 2016 mendatang. Jumlah anggaran yang akan dialokasikan, sebesar Rp70.600.000.000. Anggaran itu bersumber dari APBD/APBN.
Ketua Umum PB Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI), Mohamad Fatah, membenarkan kabar bantuan tersebut. Kabar itu diperolehnya saat dirinya menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Aula Balai Pengembangan Dikjur Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Minggu (20/9) lalu. Rapat itu dihadiri seluruh pengurus wilayah dan pengurus daerah PGSI se Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung, Kalimantan, dan beberapa pengurus dari daerah lainnya di Indonesia. Adapun, untuk tamu undangan yakni Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah yang diwakilkan Kepala Bidang Pengembangan Mutu Pendidikan dan Tenaga Pendidikan, Imam Rosyadi. Selain itu, hadir pula anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Zaen.
“Saat memberikan sambutan, Imam Rosyadi sempat mengatakan bahwa guru Non PNS yang berjumlah 29.693 orang akan mendapatkan bantuan selama 12 bulan. Bantuan kesra itu akan diberikan tahun depan (2016),” kata Mohamad Fatah.
Selain mengemukakan itu, lanjut Fatah, pejabat dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah tersebut juga menyarankan kepada seluruh peserta rakor untuk segera berkoordinasi dengan dinas terkait di daerah masing-masing. Terutama di bidang PTK. Selain itu, guru swasta juga diharapkan untuk selalu mengikuti kegiatan kompentensi guru yang diadakan pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
“Guru swasta harus aktif dan kooperatif,” ucapnya.
Fatah berharap, bantuan kesra itu benar-benar dibagikan kepada seluruh guru Non PNS. Selain untuk meningkatkan kesejahteraan, juga untuk memberikan semangat kepada para guru tersebut. “Kita harus kuat dan kokoh. Itu menandakan bahwa kita masih ada,” tegasnya.
Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua. Untuk info dan berita guru lainnya, bisa kunjungi laman  DISINI

1 Response to "ALHAMDULILLAH INI KABAR GEMBIRA DITAHUN 2016 UNTUK SEMUA GURU HONORER , WAJIB BACA...."

  1. Y percuma kalau cuma guru honorer yang ada di negeri saja.bagaimana yang ada di sekolah swasta dan yang ada di lingkungan KEMENAG.

    ReplyDelete

Iklan