Iklan

BUAT PARA HONORER K2 YANG DIANGKAT JADI CPNS, INI PENJELASAN DARI KEPALA BKN, WAJIB BACA !!!

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat datang disitus kuambil.com yang pada siang hari ini akan membagikan informasi mengenai ,  Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan setiap honorer kategori dua (K2) yang diangkat menjadi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) sekarang ini tidak serta merta langsung menempati formasi yang ada.
Sebab, menurutnya, setiap daerah juga wajib menyesuaikan kualifikasi pendidikan tenaga honorer dengan menyekolahkan mereka jika pengangkatan honorer menjadi CPNS itu sudah dilaksanakan. ‎
“Kualifikasi yang dimaksud adalah terpenuhinya persyaratan seseorang untuk menjadi CPNS dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan sesuai peraturan yang berlaku, seperti jabatan guru dan perawat,” ucap Bima Haria, Senin (5/10).
Dia menambahkan, sesuai UU ASN, daerah juga berkewajiban memberikan peningkatan kualitas CPNS yang apabila tidak dilakukan akan bisa mendapatkan sanksi.
Terkait data honorer K2 yang ada didatabase BKN akan disesuaikan dengan usulan yang disampaikan daerah. “Apabila ada nama-nama yang diusulkan oleh daerah tetapi tidak ditemukan di database BKN, akan ditolak,” tegas Bima.
Dia juga mengingatkan masyarakat agar waspada atas berbagai upaya penipuan seiring dengan pembahasan kebijakan pengangkatan tenaga honorer.
Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info dan berita guru lainnya, bisa kunjungi laman  DISINI

0 Response to "BUAT PARA HONORER K2 YANG DIANGKAT JADI CPNS, INI PENJELASAN DARI KEPALA BKN, WAJIB BACA !!!"

Post a Comment

Iklan