DIPASTIKAN TUNJANGAN PROFESI GURU PAI TERTUNDA LAGI , INI PENYEBABNYA...

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat siang dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada siang hari ini memberikan informasi mengenai,  Pembayaran tunjangan profesi guru (TPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah umum periode Juli-Desember, kemungkinan besar bakal tertunda lagi, seperti tahun lalu. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyumasm Bambang Sucipto mengemukakan, alokasi anggaran yang turun pada tahun ini tidak cukup untuk membayar tunjangan profesi guru PAI. Karena itu, sebagian tunjangan profesi tersebut kemungkinan baru akan dibayarkan pada tahun depan. 
Informasi yang diperoleh dari Kemenag, kebutuhan anggaran untuk membayar tunjangan profesi guru PAI tersebut Rp 28.222.082.098, sedangkan DIPA awal tahun yang cair hanya Rp 13.686.482.680. 
Dengan demikian, kekurangannya Rp 14.535.599.418. Sementara itu, jumlah guru penerima 632 orang. Walau begitu, lanjut dia, pihaknya masih bisa berharap kekurangan itu bisa ditangani pada tahun ini. ”Biasanya Kanwil akan menarik dana dari kabupaten/kota lain yang masih tersisa untuk membayar tunjangan guru di kabupaten lain yang belum terbayar. Mudah-mudahan bisa,” tandasnya.
Pasti Dibayar Dia mengungkapkan, kasus sisa tunjangan profesi guru PAI yang terutang bukan sesuatu yang baru. Pada 2013 juga pernah terjadi. Meski mengalami keterlambatan, tunjangan itu dipastikan akan tetap dibayarkan. ”Yang jelas dana tunjangan profesi yang sudah menjadi hak para guru itu tidak akan hilang. Hanya, para guru harus bersabar. 
Apalagi kasus seperti ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Banyumas, tapi juga di daerah lain,” ujar dia. Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Banyumas Purwanto Hendro Puspito menekankan, untuk mengatasi hal ini pihaknya telah mengajukan usulan tambahan anggaran tunjangan profesi guru PAI PNS 2015 ke Pemerintah Pusat. Tunjangan profesi guru yang terutang itu dijamin tidak akan hangus. “Jangan khawatir, anggap saja seperti menabung,” tandasnya. 
(Sumber : suaramerdeka.com )
Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua. Untuk info dan berita guru liannya, bisa kunjungi laman  DISINI

1 Response to "DIPASTIKAN TUNJANGAN PROFESI GURU PAI TERTUNDA LAGI , INI PENYEBABNYA..."