Iklan

INFO PENTANG ! TAK BERGELAR S-1 , RIBUAN GURU AKAN DIJADIKAN STAF , WAJIB BAPAK DAN IBU BACA...

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,, Selamat sore dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada sore ini akan membagikan informasi mengenai, Dinas Pendidikan Karimun mendorong para guru di wilayah setempat untuk menyelesaikan pendidikan hingga tingkat strata 1 (S-1). Hal ini dilakukan agar tidak bersinggungan dengan undang-undang tentang guru dan dosen yang menyebutkan bahwa pada 2016 semua guru sudah harus bergelar S-1.

Terkait fakta di lapangan bahwa ribuan guru di Karimun belum memegang gelar tersebut. Ia mengatakan, jika memang tidak memiliki gelar sesuai undang-undang yang berlaku, maka pihaknya akan memindahkan para guru tersebut ke posisi staf di kantor atau mengisi jabatan yang bersifat administratif.


"Di luar dari itu, bagi yang sudah terlanjur mengajar maka akan disesuaikan, seperti misalnya ditempatkan di administrasi, TU dan sebagainya. Sehingga yang mengajar adalah betul-betul dari SPd," jelas dia, Senin 5 Oktober 2015.


Sudarmadi menjelaskan, 1.000 guru yang belum sarjana dari jumlah keseluruhan sebanyak 4.000 lebih itu berlatar belakang jenjang pendidikan D3. Maka dari itu, kini pihaknya terus mendorong agar para guru bisa menyelesaikan pendidikan tingkat S-1 agar ketika mengurus sertifikasi menjadi elbih mudah.

"Jangan sampai pengurusan sertifikasinya terhambat. Makanya, kita sampaikan bahwa semua guru harus sarjana. Hal itu juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pemerataan hak belajar bagi semua anak hingga pelosok, agar ilmu yang didapat dari para guru memang disampaikan oleh orang yang profesional dengan bukti sertifikasi guru," pungkasnya.


Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Pendidikan Karimun MS Sudarmadi mengungkapkan, berdasarkan pendataan dari sekira 4.000 lebih guru yang ada di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, ternyata lebih dari 1.000 orang di antaranya belum memegang gelar sarjana. Padahal, berdasarkan Undang-Undang tentang guru dan dosen disebutkan bahwa pada 2016 semua guru sudah harus bergelar Strata 1 (S-1).

(Sumber : okezone.com )

Demikian berita yang dapat kuambil.com  berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnyam bisa kunjungi laman  DISINI

1 Response to "INFO PENTANG ! TAK BERGELAR S-1 , RIBUAN GURU AKAN DIJADIKAN STAF , WAJIB BAPAK DAN IBU BACA..."

  1. Yang mengajar siapa nantinya? sedangkan selama ini hampir semua daerah kekurangan guru. Menurutku tahun 2016 blm bisa dilaksanakan aturan tsb.

    ReplyDelete

Iklan