INGIN PENSIUN DINI?? INI DIA ENAKNYA PENSIUN DINI MENURUT DIRJEN PERBENDAHARAAN KEMENTERIAN KEUANGAN !


Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada pagi ini akan membagikan informasi mengenai, Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Agus Suprijanto mengatakan, bila para Pegawai Negeri Sipil (PNS) lebih enak mengambil program pensiun dini ketimbang harus pensiun wajib.

Agus menjelaskan, perhitungan awal pensiun dini adalah gaji pokok dikalikan masa percepatan pensiun dikurangi uang pensiunan yang dia terima setelah dikalikan sisa waktu mengabdi. Dengan demikian, jika PNS menerapkan pensiun dini, maka akan menerima kompensasi ditambah uang pensiun.


"Kalau dia pensiun dini, langsung terima uang pensiun setiap bulan, plus kompensasi (yang diberikan) sekali, tunai, enak kan," tutur Agus lewat pesan singkatnya di Jakarta, Selasa .



Agus menuturkan terdapat diskon faktor dalam penghitungan tersebut atau yang biasa disebut present value, dimana kompensasi yang dihitung berdasarkan nilai yang terjadi saat ini.

"Sekaligus diberikan dan jumlahnya itu besar, kalau dia nabung nggak mungkin dapet sebesar itu," jelasnya Agus. 

Namun demikian, Agus mengungkapkan jika ini merupakan model yang dibangun secara sederhana jika seorang PNS ingin mengambil pensiun dini. "Tapi kita harus nunggu persetujuan pak menteri dahulu," kata Agus.

Selain itu, dia menjelaskan jika memang program ini diterapkan, kenyataannya perhitungan yang dilakukan akan lebih rumit. "Karena setiap perorang kan beda-beda, harus mengihitung usia, masa mengabdi, dan sebagainya. Tapi secara garis besar seprti itu," tandasnya.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengusulkan adanya pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di umur 50-55 tahun. Sebagai gantinya, maka pemerintah akan memberikan kompensasi.


Dia menuturkan, pensiun dini ini diajukan karena pemekaran-pemekaran dan adanya kewajiban untuk menjadikan pegawai honorer sebagai PNS yang semakin berkembang. "Harus ada resizing yang (harusnya) pensiun, dipensiunkan," jelas Agus.

(Sumber : okezone.com )

Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman  DISINI

0 Response to "INGIN PENSIUN DINI?? INI DIA ENAKNYA PENSIUN DINI MENURUT DIRJEN PERBENDAHARAAN KEMENTERIAN KEUANGAN !"

Post a Comment