Iklan

INI DIA SOLUSI JANGKA PANJANG DAN JANGKA PENDEK VERSI PRAKTISI IT DAFTAR E-PUPNS !

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, Selamat malam dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada malam ini akan membagikan informasi mengenai,  Kesulitan yang di hadapi PNS di Kabupaten Maros tentang buruknya internet disana membuat kewalahan dalam Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik 2015 (e-PUPNS 2015).
Alfi seorang PNS mengatakan kalau para PNS kesulitan dalam mendaftar e-PUPNS. hal ini beragam masalah. Tak lain dari server down yang tidak banyak PNS di sana melek IT. Lemotnya jaringan membuat sulit diakses situs PNS tersebut. Belum juga pesrsyatan yang harus diinput itu juga sangat banyak.
Berita Terkini Sulit Daftar E-PUPNS Cek Disini Solusi Jangka Panjang Dan Jangka Pendeknya Versi Praktisi IT !!!
Banyak juga dari mereka yang tidak paham mengenai internet sehingga banyak dari mereka yang mencari jasa untuk mendaftar mereka di e-PUPNS.
Arwin Malik selaku Kepala BKDD Maros mendata bahwa ada 7 ribu pns yang berada di daerah Maros. Saat ini masih ada sekitar 2 ribu orang yang belum mendaftarkan diri di e-PUPNS. sebenarnya itu bukan permasalahan di Maros saja tetapi masalah Nasional.
Ilham Halimsyah selaku Praktisi IT menyarankan agar bisa diakses sebaiknya pada jam seusai kerja antara jam 16.00 – 20.00. Ilham juga menambahkan kalau mau daftar di e-PUPNS harus mempunyai syarat yaitu koneksi internet yang stabil. Untuk kecepatan minimal 700 Kilobyte perdetik. Agar tak merugikan pihak lain, jangan menggunakan signal booster.
Untuk jangka panjang, perwilayah akan dibagi server laman e-PUPNS. Saat ini server masih ada di Jakarta saja. Di Jakarta sendiri tiap hari yang mengakses situs tersebut ada 3 juta orang PNS. Jika terlalu banyak saat ini setelah login maka akan terjadi putus koneksi. Namun hal ini bisa diatasi dengan cara pembagian jam akses.
Laman e-PUPNS sudah banyak mengalami server down. Program yang digagas selesai pada 31 Desember ini maish perlu diperbaiki. Awal peluncurannya pada 1 September, dari 4 juta sekian PNS yang tercatat hanya 3 juta saja yang sudah terdaftar.
Demikian berita dan informasi yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman  DISINI

0 Response to "INI DIA SOLUSI JANGKA PANJANG DAN JANGKA PENDEK VERSI PRAKTISI IT DAFTAR E-PUPNS !"

Post a Comment

Iklan