Iklan

KABAR GEMBIRA BUAT PARA PNS, MULAI TAHUN DEPAN PNS GAJIAN HINGGA 14 KALI

Pemerintah telah menghapus anggaran untuk kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam RAPBN 2016. Namun, hal tersebut dikompensasi dengan diberikannya Tunjangan Hari Raya (THR) serta masih adanya gaji ke-13 PNS.
Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Askolani membeberkan alasan penghapusan dan kompensasi tersebut. Dia menyatakan, PNS memang akan diberikan THR satu kali gaji pokok (gapok) agar lebih efisien dan tidak memiliki risiko unfunded.
"Itu efektif untuk membantu riil income-nya PNS. Ngitungnya jangka panjang karena suka ada unfunded kepada Taspen (Tabungan simpanan pensiun)," ungkap Askolani saat dijumpai di BKPM, Jakarta.
Dia menjelaskan, unfunded merupakan kekurangan dana di Taspen untuk menutupi pensiunnya PNS. Nantinya, pensiunan PNS juga akan mendapatkan THR secara tidak penuh.
"Enggak full karena kemampuan fiskal terbatas. Selama ini pensiun kalo naik gapok enggak setinggi PNS, tapi sudah lumayan buat bantu pensiun juga," ujar dia.
Meski nantinya mendapatkan THR, Askolani melanjutkan, PNS tetap akan memperoleh gaji ke-13 nya. Sehingga, total gaji yang diperoleh dalam satu tahun adalah 14 gaji.
"THR pas lebaran cairnya, gaji ke-13 pas anak sekolah. Itu bantu buat anak sekolah," kata dia.
(Sumber : okezone.com )
Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua. Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman  DISINI

1 Response to "KABAR GEMBIRA BUAT PARA PNS, MULAI TAHUN DEPAN PNS GAJIAN HINGGA 14 KALI "

Iklan