Iklan

KHUSUS PNS! INI PENGUMUMAN SANGAT PENTING TENTANG E-PUPNS DARI BKN !

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,, Selamat siang dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada siang ini akan membagikan informasi mengenai,  Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta para PNS segera mendaftarkan diri lewat sistem e-PUPNS. Pasalnya, masa pendaftaran tinggal dua bulan lagi.

"Yang belum daftar buruan daftar, karena lebih cepat daftar lebih cepat juga datanya diverifikasi validasi," kata Karo ‎Humas BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN, Kamis.


Dia menyebutkan, ‎ada sebagian PNS yang sengaja mengulur waktu pendaftaran karena mengira ada perpanjangan waktu. Padahal, sampai saat ini BKN tetap pada jadwal awal yaitu 31 Desember.


"Belum ada perubahan waktu untuk batas akhir pendaftaran, masih tetap 31 Desember," ujarnya.

Dia menambahkan, tenggat 31 Desember itu bukan berarti PNS baru mendaftar pada tanggal tersebut. Sebab, pada 31 Desember itu proses akhir pemeriksaan data PNS. Saat ini, BKN tengah melakukan pemeriksaan data PNS yang sudah masuk e-PUPNS.

 Sebanyak 4,2 juta PNS sukses mendaftar di e-PUPNS. Itu berarti tinggal tiga jutaan PNS yang belum masuk data base Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Data BKN per 28 Oktober‎ 2015 menyebutkan, dari total PNS pusat dan daerah sebanyak 4.558.698, yang sudah terdaftar 4.225.244 orang. Selebihnya belum melakukan register di e-PUPNS.‎

“Sudah 98 persen PNS yang masuk data base. Kami berharap ‎tiga jutaan PNS yang belum teregister, secepatnya melakukan pendaftaran sebelum batas akhir 31 Desember 2015,” ucap Kepala Biro Humas BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN, Kamis (29/10).

Dia menyebutkan, PNS tidak boleh memandang remeh e-PUPNS. Lantaran, data tersebut akan digunakan untuk kebutuhan PNS itu sendiri.


“Yang tidak terdaftar akan rugi sendiri. Mau urus kenaikan pangkat, gaji serta hak-hak lainnya akan terhambat. Bahkan status PNS-nya bisa dipertanyakan. Sebab, banyak PNS yang ternyata fiktif,” tuturnya.

(Sumber : www.jpnn.com )

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya bisa kunjungi laman   DISINI

0 Response to "KHUSUS PNS! INI PENGUMUMAN SANGAT PENTING TENTANG E-PUPNS DARI BKN !"

Post a Comment

Iklan