Iklan

PULUHAN GURU DIPASTIKAN TAK BISA MENERIMA TUNJANGAN GURU , AKIBAT INI....

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada malam ini akan membagikan informasi mengenia,  Sebanyak 33 guru sekolah swasta di Kabupaten Banyumas yang diduga memalsukan Surat Keputusan (SK) inpassing (penyesuaian), dipastikan belum bisa menikmati tunjangan profesi guru (TPG). ”Bagi yang SK inpassingnya palsu, maka konsekuensinya jelas tunjangan profesinya belum bisa dicairkan, seperti guru-guru lain yang tidak ada masalah terkait SK inpassingnya,” kata Takdir Widagdo, Kabid Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, kemarin.
Dia mengungkapkan, sebenarnya jumlah guru swasta yang mengajukan SK inpassing langsung ke pemerintah pusat sebanyak 55 orang. Namun dari jumlah itu, sebanyak 33 SK langsung dikembalikan ke Dinas Pendidikan Banyumas. ”Kami juga heran sebab biasanya setelah SK dikirim ke pusat, turunnya sekitar sebulan. Tapi untuk yang ini (33 SK), sepekan saja sudah turun dan ternyata memang ada persoalan,” jelasnya.
Berkait dengan temuan tersebut, lanjut dia, dinas telah memanggil para guru tersebut untuk dilakukan pembinaan. ”Mereka sudah kami undang untuk dimintai klarifikasi dan diminta untuk tidak mengulangi lagi,” ujarnya. Bila setelah dilakukan pembinaan mereka masih melakukan tindakan serupa, maka dinas tidak akan tinggal diam. ”Tentu kalau mereka masih mengulangi lagi, maka nanti akan kami serahkan melalui proses hukum yang berlaku,” terang dia. Tidak Tahu Dalam proses pengajuan SK inpassing ini, jelas dia, guru swasta menginginkan langsung ke pemerintah pusat tanpa melalui dinas. Mereka hanya minta ke dinas untuk difasilitasi dengan surat pengantar.
 ”Jadi mereka langsung ke pemerintah pusat dan tidak melalui dinas terlebih dulu. Katanya biar lebih cepat. Makanya kami tidak tahu kalau ada yang diduga palsu. Tahunya pemerintah pusat mengembalikan SK tersebut,” tambahnya. Adapun mengenai nasib guru swasta yang SK inpassingnya asli, ia menjamin tidak terkena dampak dari persoalan tersebut. 
”Bagi guru yang SK-nya asli tidak perlu cemas, sebab dipastikan tidak akan terkena dampak,” ujar dia. Seperti diberitakan sebelumnya, Puluhan Surat Keputusan (SK) inpassing (penyesuaian) guru swasta jenjang SMA/SMK di Kabupaten Banyumas diduga palsu. SK inpassing ini akan digunakan sebagai persyaratan dalam proses pengajuan tunjangan profesi. SK inpassing ini digunakan untuk penyetaraan pangkat dan golongan guru swasta agar setara dengan pangkat maupun golongan guru yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). 
(Sumber : suaramerdeka.com )
Demikian berita dan informasi yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman  DISINI

0 Response to "PULUHAN GURU DIPASTIKAN TAK BISA MENERIMA TUNJANGAN GURU , AKIBAT INI.... "

Post a Comment

Iklan