Iklan

GAWAT ! SOAL UKG 2015 BOCOR DENGAN CARA INI, WAJIB BAPAK DAN IBU GURU KETAHUI

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat sore dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada sore ini akan membagikan informasi mengenai,  Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mengatakan, terjadi kebocoran soal UKG karena ada peserta UKG yang memfoto soal dengan ponselnya.

"Seorang peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) berhasil memfoto seluruh soal yang dia kerjakan dengan ponselnya. Kemudian soal tersebut di-share ke Whatsapp sehingga soal UKG bocor dan terpaksa dihentikan di wilayah tersebut untuk beberapa waktu," kata Retno, Senin, (16/11).


Namun, terang dia, pelapor setelah dikonfirmasi ulang belum menyebutkan lokasinya. Laporan paling banyak adalah keluhan para peserta UKG tentang soal pedagogik yang semuanya dikaitkan dengan pembelajaran kurikulum 2013. 

Pengaduan tentang ini masuk dari 26 kota/kabupaten. Para guru yang masih menggunakan kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) mengeluhkan soal UKG yang pedagogiknya berkaitan dengan kurikulum 2013. 

Mereka mengeluhkan nilai yang rendah karena tak mampu menjawab soal pedagogik, apalagi mereka belum pernah mengikuti pelatihan kurikulum 2013. Artinya, nilai mereka sesungguhnya tidak mencerminkan kompetensi pedagogiknya.


(Sumber : republika.co.id/ )

Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman  DISINI

0 Response to "GAWAT ! SOAL UKG 2015 BOCOR DENGAN CARA INI, WAJIB BAPAK DAN IBU GURU KETAHUI"

Post a Comment

Iklan