Iklan

GURU YANG MENGAJAR LEBIH DARI SATU PELAJARAN, WAJIB DAPAT TUNJANGAN TAMBAHAN !

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,, Selamat pagi dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada pagi ini akan membagikan informasi mengenai,  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah Kemendikbud, Anas M Adam menegaskan kewajiban Pemerintah Daerah pada Guru.

Ditegaskan Anas, bilamana seorang Guru mengajar lebih dari satu mata pelajaran di satuan pendidikan, maka Pemda wajib  memberikan tunjangan tambahan bagi tenaga pendidik tersebut.

"Pemerintah daerah harus memberikan tunjangan kelebihan jam mengajar. Jangan sampai guru mengajar dua mata pelajaran tapi tunjangannya satu," ujar Anas di Kemendikbud, Jakarta, kemarin (18/11)


Anas menjeleskan, adanya guru yang mengajar lebih dari satu pelajaran, disebabkan minimnya tenaga pendidik di sekolah biasanya terjadi  di daerah.

Menurut Anas, kebijakan yang diberikan untuk mengajar lebih satu pelajaran  tujuannya untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik. Sebagai ganjarannya, kata Anas, guru yang bersangkutan harus diberikan tunjangan tambahan oleh Pemda.

"Dengan syarat guru yang mengajar lebih dari satu mata pelajaran, tidak untuk memenuhi kewajiban mengajar 24 jam," tandasnya.



Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman  DISINI

2 Responses to "GURU YANG MENGAJAR LEBIH DARI SATU PELAJARAN, WAJIB DAPAT TUNJANGAN TAMBAHAN !"

  1. Usulan untuk guru alangkah bagusnya tiap besik atau kemampuan yang bisa itu aja yang mau dia ajarkan atau yang menjadi landasn pikirian dari jurusan masing-masing

    ReplyDelete
  2. Ahhh itukan untk pns umum ato guru kelas to pak mentriii sedangkan untuk gpai sd kan gak diakui wong yg merangkap di lebih 2 sd sj kagak diakui walaupun sknya ada, gpai kan lain to anak tiri

    ReplyDelete

Iklan