Iklan

INFO PENTING ! UKG DIUSULKAN JADI PENENTU SERTIFIKASI GURU, SETUJUKAH BAPAK DAN IBU GURU ??

Asssalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada pagi ini akan membagikan informasi mengenai  Uji Kompetensi Guru (UKG) yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan dilaksanakan di DIY pada Senin (9/11) hingga Senin (23/11).

Seperti diketahui, UKG dilaksanakan untuk memetakan kemampuan guru se-Indonesia.
Pemerhati Pendidikan, Dr Joko Riswanto MPd menilai, pelaksanaan UKG merupakan upaya pemerintah dalam menengok kemampuan tenaga pendidiknya.


Nantinya, hasil dari pemetaan ini dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan.
"Semisal nantinya Kemendikbud akan menerapkan suatu kebijakan yang itu berkaitan dengan skill dari guru, tentu data hasil dari pemetaan UKG akan membantu," jelas Joko, sapaan akrabnya pada Jumat (6/11).

Dia menambahkan, untuk jangka panjang, UKG dapat diproyeksikan sebagai ujian penentu untuk guru supaya mendapat sertifikasi.

Sebab menurutnya, usia pengabdian yang lama tidak cukup untuk dijadikan patokan guru mendapat sertifikasi.

"Guru yang sudah tersertifikasi biarlah. Tapi untuk guru yang ingin tersertifikasi harus lulus dari UKG sesuai standar minimal. Soalnya percuma kalau yang tersertifikasi sudah ngajar lama, tapi kemampuan kurang memadai. Kan ini bisa jadi motivasi juga," tutur dia.



Demikian beritay yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya bisa kunjungi laman  DISINI

0 Response to "INFO PENTING ! UKG DIUSULKAN JADI PENENTU SERTIFIKASI GURU, SETUJUKAH BAPAK DAN IBU GURU ??"

Post a Comment

Iklan