Iklan

INILAH SOAL UKG YANG DIAKUI PARA GURU PALING SULIT DAN SELALU JADI MOMOK !

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada malam ini akan membagikan informasi mengenai,  Sebanyak 76.155 guru dan tenaga kependidikan melaksanakan Uji Kompetensi Guru mulai Selasa (10/11/2015) hingga Kamis (19/11/2015) di 118 tempat uji kompetensi di Jakarta.

Salah satu guru yang mengikuti UKG pada hari pertama, Nur Setyawati mengatakan, soal uji kompetensi untuk materi pedagogik adalah yang paling sulit dibandingkan materi lainnya.


Karenanya, ia kurang yakin dengan hasil UKG yang telah dikerjakannya di SMPN 19 Jakarta, Selasa (10/11) pagi.
"Kelihatannya sulit karena ada beberapa materi SMA yang tidak sesuai dengan tingkatan kita," katanya kepada wartawan.


Ia menjelaskan, materi pedagogik paling sulit di antara lainnya.
Menurutnya, pada UKG soal yang diujikan adalah materi kurikulum 2013, padahal selama mengajar dirinya dan semua guru yang ujian menggunakan kurikulum 2006," jelas guru IPA dari SMP Triguna tersebut.
Meski begitu, dia mengaku sebelum ujian telah melakukan latihan sehingga dapat memermudah, saat mengerjakan soal ujian.

Sementara itu, guru SMP PSKD IV, Erry Happy Pihatiningsih mengungkapkan, tidak ada masalah ketika mengerjakan UKG dalam jaringan (daring).
Sebelum mengerjakan soal, Erry bercerita, dirinya terlebih dahulu dibriefing tentang bagaimana mengerjakan soal-soal UKG menggunakan perangkat komputer.

"Apa yang harus dilakukan kalau ada yang mau perbaiki, apa yang diklik, sebelumnya diajarkan sebelum ujian dimulai," ujar pengajar mata pelajaran IPA ini.

Selain itu, dirinya sebelumnya juga telah proaktif mempersiapkan diri.
Di antaranya dengan membuka-buka buku  serta mengumpulkan materi yang sesuai dengan kisi-kisi untuk dipelajari.

Sementara itu, berdasarkan data Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan per pukul 13.00 hari ini, jumlah guru yang telah mengikuti UKG pada hari pertama penyelenggaraan UKG di DKI Jakarta sebanyak 4.908 guru atau 6 persen dari keseluruhan guru di Jakarta yang mengkuti UKG.


Jumlah tersebut, terdiri dari 1029 guru untuk Kota Jakarta Barat, 486 guru untuk kota Jakarta Pusat, 1144 guru untuk kota Jakarta Selatan, 1512 guru untuk kota Jakarta Timur, dan 737 guru untuk kota Jakarta Utara. Sedangkan guru-guru di Kepulauan Seribu belum melaksanakan UKG hingga Selasa siang. 

(Sumber : tribunnews.com )

Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman  DISINI

0 Response to "INILAH SOAL UKG YANG DIAKUI PARA GURU PALING SULIT DAN SELALU JADI MOMOK !"

Post a Comment

Iklan