Iklan

KABAR BURUK ! MENTERI YUDDY TIBA-TIBA BATALKAN PENGANGKATAN HONORER K2 JADI CPNS, INI ALASANNYA...

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat malam dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada malam ini akan membagikan informasi mengenai,  Ini kabar buruk bagi para honorer K2. Pasalnya, pemerintah membatalkan pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS pada 2016 mendatang. Keputusan itu diambil karena pemerintah tak punya dana untuk mengangkat sekitar 430 ribu honorer K2.

"Anggaran pengangkatan honorer K2 tidak ada. Karena beban negara sangat besar, apalagi harus membayar gaji PNS yang 4,5 juta orang," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan ‎Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Senin (2/11).


Dia menambahkan, pemerintah sudah meminta anggaran tambahan Rp 28 miliar. Dari jumlah itu, sebanyak Rp 16 miliar bakal digunakan untuk penyelesaian honorer K2. Sayangnya, anggaran itu ternyata tidak ada.

"Kami akan melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kesepakatan dengan Komisi II DPR RI. Mudah-mudahan ada titik terangnya," ujar kader Partai Hanura itu.  

Dia menambahkan, pemerintah harus melakukan efisiensi anggaran karena dana APBN sangat terbatas. Jika mengangkat honorer K2, beban negara akan bertambah.

(Sumber : www.jpnn.com )

Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman  DISINI

1 Response to "KABAR BURUK ! MENTERI YUDDY TIBA-TIBA BATALKAN PENGANGKATAN HONORER K2 JADI CPNS, INI ALASANNYA..."

  1. Kan udh ketauan gaya nya ni menteri ..pencitraan aja

    ReplyDelete

Iklan