Iklan

SUDAH ADA TUNJANGAN KINERJA JADI ALASAN PEMERINTAH INGIN HAPUS TUNJANGAN PROFESI GURU !

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat siang dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada siang ini akan membagikan informasi mengenai ,  Menyusul akan diterapkannya sistem penggajian tunggal (single salary), kalangan guru di Kabupaten Banyumas meminta agar pemerintah tidak menghapus keberadaan tunjangan profesi guru (TPG) yang selama ini mereka terima. Pegiat Forum Interaksi Guru Banyumas (Figurmas), FA Agus Wahyudi, kemarin, mengatakan sesuai dengan Undang-Undang tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), penggajian bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke depan akan diterapkan sistim penggajian tunggal. 



Dalam sistem ini, pemerintah hanya akan memberikan gaji pokok, tunjangan kinerja dan tunjangan kemahalan bagi mereka. Ketiga komponen ini yang akan diterima kalangan PNS setiap bulan. Kendati demikian, dia mengaku tidak sependapat manakala pemerintah menghapus tunjangan profesi yang selama ini dinikmati guru dengan alasan sudah ada tunjangan kinerja.

Tunjangan profesi semestinya tetap menjadi hak bagi para guru. ”Tunjangan profesi guru itu jelas tidak sama dengan tunjangan kinerja. Pasalnya payung hukumnya jelas-jelas berbeda,” katanya. Menurut dia, tunjangan kinerja payung hukumnya adalah Undang-Undang ASN, sedangkan tunjangan profesi guru payung hukumnya adalah Undang-Undang Guru dan Dosen. Dengan melihat hal tersebut, semestinya pemerintah tidak perlu menghapus tunjangan profesi guru, sebab peraturan yang menjadi dasar pemberian tunjangan profesi sudah jelas. 


Sementara Kabid Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Takdir Widagdo, mengatakan, keberadaan tunjangan profesi yang selama ini diterima guru profesional dipastikan tidak akan dihapus. Tunjangan tersebut tetap bisa dinikmati para guru yang telah lulus program pendidikan profesi guru. ”Informasi terakhir yang kami terima tunjangan profesi guru tidak akan dihapus. Bahkan bila akan dihapus,” tandasnya.

(Sumber : suaramerdeka.com )

Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman  DISINI

2 Responses to "SUDAH ADA TUNJANGAN KINERJA JADI ALASAN PEMERINTAH INGIN HAPUS TUNJANGAN PROFESI GURU !"

  1. Betulkah pengampraan TPG berdasarkan gaji pokok per 31 Desember 2014?

    ReplyDelete
  2. Semoga tidak. ada penghapusan tunjangan serti. Tapi disatukan dg gaji bagi PNS

    ReplyDelete

Iklan