TERNYATA INI STRATEGI BESAR PEMERINTAH JOKOWI DIBALIK PEMBERIAN THR UNTUK PNS !

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada pagi ini akan membagikan informasi mengenai,  Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan aparatur negara lainnya merupakan bagian dari strategi pengelolaan keuangan yang lebih efektif. Karena ternyata kenaikan gaji menjadi beban yang besar untuk APBN.

Diketahui, ketika masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setiap tahunnya selalu ada kenaikan gaji. Dengan besaran yang disesuaikan dengan inflasi.


Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menjelaskan komponen yang menjadi beban kenaikan gaji adalah dana pensiun yang turut menambah porsi belanja pegawai secara keseluruhan. Menurutnya hal ini tidak bisa ditangani oleh PT Taspen sebagai pengelola dana pensiun.


"Melihat besaran belanja pegawai yang tiap tahun makin besar, salah satu penyebabnya adalah pensiun, yang tidak bisa ditangani oleh Taspen. Jadi pemerintah yang nambah pensiun. Bisa bayangkan, kalau gaji pokok terus naik maka otomatis berat sekali buat pemerintah, menutupi pensiun," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta.

Maka dari itu dibutuhkan sebuah kebijakan yang mampu menyelesaikan persoalan tersebut. Namun tanpa memberikan beban untuk para aparatur negara itu sendiri.‎ Yaitu dengan menyalurkan THR.

"Karena setiap kali ada kenaikan gaji pokok, maka pensiunan naik. Karena pensiunan itu dihitung dari gaji pokok bukan tunjangan. Karena itu kita lebih baik berpikir bagaimana memperbaiki take home pay dengan memberikan tunjangan hari raya. Karena memang PNS belum terima THR," papar Bambang.


Bila kondisi ini terus dipertahankan, maka dana pensiun akan semakin memperbesar beban untuk anggaran negara.

"Jadi itu intinya konsekuensi pensiun. Karena konsekuensi bisa berpuluh-puluh tahun ke belakang. Karena pensiunnya terpengaruh, jadi kita ingin mulai perbaiki," tukasnya.

(Sumber : detik.com )

Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman  DISINI

0 Response to "TERNYATA INI STRATEGI BESAR PEMERINTAH JOKOWI DIBALIK PEMBERIAN THR UNTUK PNS !"

Post a Comment