Iklan

GAJI GURU HONORER IDEALNYA RP 3 JUTA , BAPAK DAN IBU GURU SEPAKAT??

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada pagi ini akan membagikan informasi mengenai,  Wakil Ketua Komite III DPD RI  Fahira Idris mengatakan, banyak jasa yang diberikan guru honorer bagi bangsa ini. Namun gajinya hanya Rp 300 ribu setiap bulan.

“Idealnya gaji guru honorer dinaikkan menjadi minimal Rp 3 juta tiap bulannya. Ini baru layak,” katanya, Rabu, 


Hal itu mendapat dukungan dari Sekjen KSPI Muhammad Rusdi. Menurutnya, kalau UMR buruh UMR Rp 2,9 juta, ‎guru honorer harus Rp 3,1 juta.


"Tahun depan, buruh harus naik UMP-nya menjadi Rp 3,3 sampai Rp 3,5 juta per bulan. Berarti guru honorer mesti lebih tinggi dari itu," tegas Rusdi.

Keuangan negara di ABPN tidak akan kolaps jika dialokasikan untuk menggaji para guru honorer dengan laik. DPD akan mendesak semua kepala daerah agar dalam setiap APBD yang mereka susun harus ada komponen untuk meningkatkan kesejahteraan para guru honorer.

“Sebenarnya kehadiran para guru honorer membantu tugas kepala daerah untuk mencerdaskan kehidupan anak-anak di daerah. Tidak ada alasan untuk tidak mengalokasikan APBD untuk meningkatkan kesejahteraan para guru honorer di seluruh Indonesia.”

DPD, ujar Fahira, akan terus berdiri dan berjuang bersama para guru honorer mendapatkan hak-haknya. Guru honorer harus digaji dengan layak.



Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman   DISINI

0 Response to "GAJI GURU HONORER IDEALNYA RP 3 JUTA , BAPAK DAN IBU GURU SEPAKAT??"

Post a Comment

Iklan