KABAR GEMBIRA, KENAIKAN GAJI GURU HONORER SETARA UMP AKAN SEGERA TEREALISASI


Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,, Selamat siang dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada siang ini akan membagikan informasi mengenai,  Beberapa bulan yang lalu Mendikbud Anies Baswedan menjanjikan kenaikan gaji guru honorer. Keinginan tersebut sekarang sudah disepakati MenpanRB. MenPAN-RB berjanji akan mengupayakan peningkatan honorarium guru honorer setara upah minimum pendidikan (UMP).

Dia mengakui, pemerintah selalu mengurusi kaum buruh sehingga gajinya rata-rata di atas Rp 2 jutaan. Sementara honorer yang gajinya di bawah Rp 200 ribu belum tersentuh fasilitas, seperti gaji yang layak dan akses kesehatan melalui BPJS.


"Kami akan bahas bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) soal UMP ini. Namun besarannya nanti disesuaikan dengan kemampuan daerah masing-masing, karena kewenangannya ada di daerah. Sedangkan masalah akses kesehatan, juga akan kami upayakan masuk dalam peserta BPJS," bebernya.

Dia menambahkan, ada banyak aerah yang mau‎ membayar honorarium honorer sesuai UMP, namun tidak sedikit juga yang kesulitan bayar karena PAD-nya kecil. Itu sebabnya, berapa standarnya dikembalikan ke daerah masing-masing.


(Sumber : www.jpnn.com )

Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman  DISINI

2 Responses to "KABAR GEMBIRA, KENAIKAN GAJI GURU HONORER SETARA UMP AKAN SEGERA TEREALISASI"

  1. Semoga saja benar2 terealisasi ya kawan2 Honorer, Klo Dunia Pendidikan ingin maju memang harus di imbangi dengan kelengkapan sarprasny, terutama Nasib Tenaga Pendidik yang masih honorer.

    ReplyDelete
  2. Tentu-tentu kawan saya akan kabulkan!!!!!!!!!! jangan khawatir .... semangat terus

    ReplyDelete