Iklan

KABAR GEMBIRA , MULAI 2016 KEMENDIKBUD AKAN TAMBAH INSENTIF GURU HONORER

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada pagi ini akan membagikan informasi dan kabar gembira mengenai, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ikut menebar kebaikan di tahun 2016 nanti. Kebaikan apa itu? Kementerian yang dipimpin Anis Baswedan akan menaikkan tunjangan fungsional untuk guru honorer atau non PNS.

Namun, berapa besar kenaikan, Kemendikbud masih menghitung.  Jangan sampai anggaran tak mumpuni.


“Kuota tunjangan itu sangat kecil. Ini yang akan kita coba tingkatkan agar guru honorer semakin bermartabat,” ujar Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Sumarna Surapranata.
Seperti diketahui selama ini nilai tunjangan fungsional cukup kecil hanya Rp 300ribu perbulan, belum lagi dipotong pajak. 

“Saya sedang kalkulasi dengan teman-teman bentuknya seperti apa. Yang penting kewajibannya (pemerintah) harus ada,” terangnya.

Menurut dia, tunjangan fungsional tidak melekat selamanya, sebab jika guru honorer sudah mengikuti sertifikasi dan mendapat tunjangan profesi maka tunjangan fungsionalnya akan ditarik. Pemerintah pun tidak akan membedakan guru negeri dan swasta, karena mereka akan mendapat tunjangan fungsional yang sama.


Demikian berita dan informasi yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman   DISINI

0 Response to "KABAR GEMBIRA , MULAI 2016 KEMENDIKBUD AKAN TAMBAH INSENTIF GURU HONORER "

Post a Comment

Iklan