Iklan

MULAI 2016 , SKEMA PEMBERIAN GAJI GURU PNS BERDASARKAN UU ASN

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada pagi ini akan membagikan informasi mengenai.  Pemerintah melalui Kemterian Pendidikan dan Kemendikbud (Kemendikbdu) berjanji, untuk membenahi skema penggajian bagi guru pegawai negeri sipil (PNS). Itu dilakukan agar menjadi lebih layak, yaitu berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).


Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud (Dirjen GTK) Sumarna Surapranata mengatakan, Kemdikbud akan membenahi penggajian pada sumber pendapatan guru PNS mulai dari gaji pokok, tunjangan kinerja, dan tunjangan kemahalan pada tahun depan.

Pranata menambahkan, ketiga sumber pendapatan tersebut akan dimasukkan ke dalam single salary PNS. Sedangkan terkait gaji pokok, akan dibayarkan sesuai dengan beban kerja, tanggung jawab, dan risiko pekerjaan. “Gaji PNS ini sesuai dengan pengaturan gaji di dalam pasal 79 UU ASN,” ucap Pranata saat ditemui di Kemendikbud, Jakarta, Senin.

Dijelaskan, pada skema tunjangan ada dua jenis. Pertama pemberian tunjangan kinerja dan tunjangan kemahalan. Tunjangan kinerja itu berdasarkan pencapaian kinerja. Sedangkan tunjangan kemahalan berdasarkan indeks kemahalan harga yang ada di daerah. “Terkait jumlah tunjangan kinerja dan kemahalan  yang akan diterima  guru PNS masih dalam tahap pembahasan,” jelasnya.



Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman   DISINI

0 Response to "MULAI 2016 , SKEMA PEMBERIAN GAJI GURU PNS BERDASARKAN UU ASN "

Post a Comment

Iklan