Iklan

GURU KELUHKAN ATURAN TERBARU DARI KEMENDIKBUD, INI ATURAN BARU TERSEBUT...

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada pagi ini akan membagikan informasi mengenai,  Program validasi guru yang direncanakan Kemendikbud mendapat respon negatif dari sejumlah guru, diantaranya seperti yang disampaikan guru SMPN 2 Karangtengah.

“Kami sangat keberatan dengan program dan aturan pemerintah yang sekarang. Pasalnya aturan sekarang dinilai sangat ribet dan cukup memusingkan,” aku Eti salah seorang guru di SMPN 2 Karangtengah.


Menurutnya, program validasi disatu sisi memang sangat bagus karena untuk meningkatkan disiplin guru. Namun disisi lain para guru merasa terkekang dengan program validasi. Dimana guru harus sudah ada di sekolah sebelum pukul 07.00 WIB.

“Bagi guru yang belum terbiasa masuk pagi akan sangat sulit. Selain itu, dalam program validasi ini yang dinilai adalah absensi kehadiran guru, bukan ditentukan oleh kepala sekolah melainkan siswa,” tuturnya.

Dijelaskannya, aturan sekarang dinilai sangat ketat sehingga guru tidak bisa bersikap seenaknya. Apabila ada seorang guru yang sering tidak hadir maka akan berdampak pada tunjangan profesi hingga tidak akan cair.

“Maka dari itu guru disini pasrah dengan segala aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah,” jelasnya.

(Sumber : pojoksatu.id )

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manafatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman   DISINI

3 Responses to "GURU KELUHKAN ATURAN TERBARU DARI KEMENDIKBUD, INI ATURAN BARU TERSEBUT..."

  1. Guru juga punya keluarga, punya anak,istri suami yang hrus diurus terlebih anak2..apa itu gak dipikirkan ya..? Trus kalo jarak rumah guru dengan sekolah jauh gimana ya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hubungi dinas setempat, minta pindah sekolah yang dekat. kalau gak bisa ya pindah rumah mendekati sekolah

      Delete
    2. Udah gk usah banyak alasan. Kalo mau gaji y ikuti peraturan. Kalo gk mau jd pengusaha aja. jangan jadi guru

      Delete

Iklan