Iklan

INI DIA JADWAL SEMENTARA PELATIHAN BAGI GURU YANG BERAPOR MERAH DALAM UKG 2015

Assalamualaikum wr wb........ Selamat malam rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada malam ini akan membagikan informasi mengenai,  Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Dra Rosmayetti MM mengatakan, dalam waktu dekat guru menerima rapor hasil uji kompetensi guru (UKG)yang telah dilakukan pada tahun 2015 lalu. Hanya saja rapor tersebut belum dibagikan ke masing-masing guru, melainkan diserahkan secara global disetiap kabupaten/kota.


Informasi berkembang, raport hasil UKG 2015 dibagikan ke sekolah pada pertengahan Januari 2016 ini. Bagi guru dengan nilai UKG di bawah standar mendapatkan pelatihan di bulan Mei mendatang. Guru yang mendapatkan nilai diatas angka 7,akan diangkat menjadi tutor bagi guru lainnya.

”Hingga saat ini Dinas Dikbud belum menerima hasil evaluasi nilai UKG tersebut. Sehingga, belum diketahui berapa persentase guru dengan nilai dibawah standar dan guru yang mendapatkan nilai diatas angka 7. Saya berharap nilai itu menjadi cerminan dan lecutan bagi guru untuk bisa lebih baik dan belajar lebih giat kembali,” tandasnya.

Hasil rapot UKG itu dipetakan berdasarkan nilai. Mereka yang hasilnya dibawah standar nasional 5,5 dikelompokkan. Setelah nilai UKG itu turun, selanjutnya dipersentasekan berdasarkan kelompok nilai. Kemudian guru tersebut dipanggil dan mengikuti pembinaan pada lembaga yang ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Ada 12 lembaga/instansi pembina yang ditunjuk oleh Kemendikbud. 

(Baca Juga : INI DIA SERAGAM PNS TERBARU BERDASARKAN PERMENDAGRI NO.68 TAHUN 2015


Demikian berita dan informasi yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman   DISINI

0 Response to "INI DIA JADWAL SEMENTARA PELATIHAN BAGI GURU YANG BERAPOR MERAH DALAM UKG 2015"

Post a Comment

Iklan