Iklan

INI DIA SANKSI TEGAS YANG DIBERIKAN KEMENDIKBUD BAGI SEKOLAH YANG TERBUKTI LAKUKAN PUNGUTAN LIAR !

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada malam ini akan membagikan informasi mengenai,  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengancam memberikan sanksi yang tegas kepada pihak sekolah jika terbukti lalukan praktek pungutan liar (pungli) yang merugikan siswa dan orang tua siswa. Sanksi tegas tersebut bahkan bisa berupa penutupan sekolah tersebut.

Pun demikian, penutupan terhadap sekolah memerlukan sejumlah tahapan, dimana prosesnya begitu panjang. Sehingga menurutnya, sanksi terbaik yang diberikan adalah dengan membuat pihak sekolah jera agar pungli tersebut bisa dihentikan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan

“Proses penutupan panjang. Biasanya akan dilakukan oleh dinas pendidikan terlebih dahulu. Yang terpenting harus dihentikan pungutannya,” kata Anies Baswedan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (22/12).

Anies menyambangi gedung KPK untuk mendampingi sebagian kepala sekolah dari 503 Sekolah Penerima Apresiasi Integritas dalam ujian nasional. Berdasarkan temuannya, ada sekitar 503 sekolah yang nilai ujian nasionalnya diatas 92. Ia juga mengakui, dalam ujian nasional banyak sekali kecurangan. Oleh karena itu pihaknya mengajak semua sekolah untuk meningkatkan integritas. “Karena kejujuran dan ketidakjujuran itu dimulai dari sekolah,” papar Anies.

(Sumber : poskotanews.com )

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

0 Response to "INI DIA SANKSI TEGAS YANG DIBERIKAN KEMENDIKBUD BAGI SEKOLAH YANG TERBUKTI LAKUKAN PUNGUTAN LIAR !"

Post a Comment

Iklan