Iklan

ALHAMDULILLAH,,, KEMENKEU SIAPKAN ANGGARAN GAJI PNS BARU TENAGA KERJA HONORER

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada pagi ini akan membagikan informasi mengenai,  Kementerian keuangan akan menyiapkan alokasi anggaran tambahan di pos belanja pegawai untuk membiayai pengangkatan tenaga kerja honorer kategori dua (K2) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini.

Tambahan anggaran tersebut, akan diajukan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016 dengan DPR.

Kemenkeu Siapkan Anggaran Gaji PNS Baru Tenaga Kerja Honorer

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, pihaknya saat ini, tengah menunggu keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) untuk segera merekrut para tenaga kerja honorer K2 tersebut.

Apabila proses perekrutan sudah dilakukan, gaji PNS baru bekas tenaga honorer K2 ini akan disalurkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ke seluruh daerah terkait.

"Kalau sudah (direktur) dilaksanakan, kami sudah siapkan anggarannya. Mudah-mudahan, daerah bisa menganggarkan jika sudah terekrut lewat prosedur Kementerian PAN-RB," ujar Bambang, saat ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Jakarta, Rabu 16 Februari 2016.

Ditemui ditempat yang sama, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan, pihaknya hanya bertugas mendukung rencana Kementerian PAN-RB dalam upaya merekrut tenaga kerja honorer K2 dengan cara menyediakan anggaran yang cukup. 

Namun, Kemenkeu sendiri belum menentukan besaran dana yang nantinya akan dialokasikan khusus untuk perekrutan ini.

"Indikasinya, Kementerian PAN-RB dan BKN (Badan Kepegawaian Negara) butuh bujet. Nanti, dia (Kementerian PAN-RB) yang usulkan (dana alokasi). Sementara ini, belum," tegas dia.

(Sumber : viva.co.id/ )

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman   DISINI

0 Response to "ALHAMDULILLAH,,, KEMENKEU SIAPKAN ANGGARAN GAJI PNS BARU TENAGA KERJA HONORER"

Post a Comment

Iklan