DATA GURU PENERIMA SERTIFIKASI DIVALIDASI

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada pagi ini akan membagikan informasi mengenai,  Siapa saja guru penerima dana tunjangan sertifikasi tahun ini belum dapat diketahui, karena Kementerian Pendidikan (Kemendik) RI tengah melakukan validasi data terhadap guru-guru penerima tunjangan ini.

“Belum, karena sekarang tengah dilakukan validasi data guru-guru penerima tunjangan ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing Jupirman melalui Sekretaris Jomaris, Kamis (25/2).


Validasi data guru-guru penerima sertifikasi ini, kata Jomaris, langsung yang bersangkutan melakukannya tanpa ada peran dari Dinas Pendidikan. “Jika datanya betul itu tergantung yang bersangkutan dan begitupula kalau data yang mereka input salah. Karena guru-guru itulah yang langsung mengirimnya ke kementerian,” katanya.

Setelah validasi data dilakukan, kata Jomaris, pihaknya akan dikirimkan SK guru-guru penerima tunjangan sertifikasi dari kementrian. Dan selanjutnya, katanya, pihaknya akan memverifikasi satu per satu berkas yang disampaikan guru tersebut.

“Benar atau tidak berkas yang disampaikan ke kementrian itu oleh mereka. Ya, seperti soal jam mengajar dan sekolah tempatnya mengajar. Kalau benar tak ada masalah, kalau tidak ini yang tak bisa,” ujar Jomaris.

Jomaris menyadari, bahwa banyak syarat yang harus dipenuhi oleh masing-masing guru untuk mendapatkan dana sertifikasi, diantaranya, soal jam mengajar selama satu pekan itu harus 24 jam. “Jika tidak cukup syarat, ini yang tak bisa. Dan proses ini harus kita lakukan, karena kita tak ingin ada guru yang tak cukup syarat menerima tunjangan ini,” tegasnya.

Oleh karena sekarang masih tahap validasi data, Sekretaris Disdik Kuansing ini menyarankan agar guru-guru memberikan data yang sesungguhnya, sehingga tidak ada persoalan di kemudian hari. “Kita di dinas tak bisa ngapa-ngapa, karena memang guru itu yang langsung berurusan ke kementerian,” ujarnya lagi.


Demikian info dan berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman   DISINI

0 Response to "DATA GURU PENERIMA SERTIFIKASI DIVALIDASI"

Post a Comment