Iklan

GURU HARUS PUNYA AKUN PTK DI APLIKASI DAPODIK 2016 , INI PANDUAN CARA MEMBUATNYA..

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada malam ini akan membagikan informasi mengenai,  Mulai pada semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 ini, seluruh PTK wajib punya email untuk pendaftaran Akun PTK.

Akun PTK ini sangat penting karena berkaitan dengan transaksi login semua aplikasi yang dikelola oleh Ditjen GTK di tahun 2016 ini, salah satunya adalah cek info GTK. Agar bisa membuat akun PTK di Dapodik, maka setiap guru atau tenaga kependidikan diwajibkan  memiliki email yang masih aktif yang nantinya didaftarkan dalam Dapodik.


Berikut panduan cara membuat Akun PTK pada Aplikasi Dapodikdas 4.1.0 atau pada versi 4.1.1 yang dapat diperbarui langsung secara online melalui fitur pembaruan aplikasi Dapodikdas sebagai berikut :

1.   Cek pada rincian data PTK, klik salah satu nama PTK, lalu isikan alamat email PTK bersangkutan.

2.  Setelah itu klik pada tombol “Penugasan” PTK, lalu pilih tombol Klik tombol buat/ubah akun PTK > masukan password yang telah ditentukan sebelumnya (password harus diingat PTK untuk kepentingan PTK bersangkutan ke depannya.


3. Setelah invalid 0 silahkan sinkronisasi data aplikasi Dapodik, maka data akun PTK telah tersimpan.



Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

0 Response to "GURU HARUS PUNYA AKUN PTK DI APLIKASI DAPODIK 2016 , INI PANDUAN CARA MEMBUATNYA.."

Post a Comment

Iklan