PELATIHAN INI UBAH CARA PANDANG GURU, SISWA SEBAGAI SUBJEK YANG MANDIRI DAN AKTIF

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada malam ini akan membagikan informasi mengenai, Sebanyak 82 guru SMP dan MTs se-Jatim mengikuti pelatihan Modul III untuk Sekolah Mitra LPTK Unesa dan UINSA yang diselenggarakan USAID Prioritas di Surabaya, Jumat (26/2/2016).

Mereka diberi materi cara melatih siswa agar terampil mencari informasi.

Pelatihan ini sekaligus diharapkan mengubah mindset guru dari pembelajaran dengan sistem “siswa sebagai objek” menjadi “siswa sebagai subjek” yang mandiri dan aktif.


Erman, Spesialis Pembelajaran untuk SMP/MTs USAID Prioritas Jatim, mengatakan, modul 1-3 yang diajarkan pada guru-guru tersebut melatih guru agar bisa menstimulasi pikiran anak.

"Anak diharapkan lebih memiliki rasa ingin tahu sehingga menjadi kritis dan banyak bertanya," ujar dosen Universitas Negeri Surabaya tersebut.

Semakin anak ingin tahu dan banyak bertanya, mereka akan lebih memiliki rasa penasaran jawaban dari pertanyaan mereka. Sehingga guru diarahkan untuk menyibukkan anak dalam mencari informasi.
"Namun informasi juga harus dievaluasi terlebih dahulu apakah layak menjadi acuan pembelajaran," tambahnya.

(Sumber : tribunnews.com )

Demikian berita dan informasi yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

0 Response to "PELATIHAN INI UBAH CARA PANDANG GURU, SISWA SEBAGAI SUBJEK YANG MANDIRI DAN AKTIF"

Post a Comment