5.212 GURU TAK LULUS ) UKG AKAN DIPANGGIL DAN DIBERI DIKLAT SELAMA 6 HARI

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indoensia, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,,

Kredibilitas guru di Jombang, Jawa Timur kembali dipertanyakan. Pasalnya, dari 11.350 guru di berbagai jenjang pendidikan, hampir separuhnya tak lolos Uji Kompetensi Guru (UKG). Praktis, hal ini mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Jombang.


Supriyadi, Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jombang tak menampik adanya ribuan guru yang tak lolos UKG yang digelar tahun 2015 lalu. Dari 11.350 guru tingkat TK/SD/SLB/SMP/SMA dan SMK yang mengikuti tes tersebut, hampir 50 persennya mendapatkan nilai di bawah standar.

”Dari 11.350 guru yang ikut UKG, sebanyak 6.138 orang yang lulus. Sedangkan 5.212 guru lainnya dinyatakan tidak lulus," ujarnya.

Mayoritas, 5.212 guru yang tak lulus UKG ini, mendapatkan nilai di bawah angka 5,5. Padahal menurutnya, UKG merupakan tolak ukur bagi tenaga pendidik, untuk bisa dikatakan memenuhi standar yang sudah ditetapkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kami sangat menyayangkan atas hasil ini. Disdik akan segera mengambil sikap atas hasil UKG ini," terangnya.

Supriyadi pun mengaku akan segera memanggil seluruh guru yang tak lolos UKG ini dan memberikan diklat selama 6 hari. Sehingga, pada UKG berikutya, para guru ini bisa lulus dengan nilai yang memuaskan dan sesuai dengan standar yang ditentukan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

(Sumber : okezone )

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

0 Response to "5.212 GURU TAK LULUS ) UKG AKAN DIPANGGIL DAN DIBERI DIKLAT SELAMA 6 HARI "

Post a Comment