Iklan

JAM KERJA MAKAN DI KANTIN, 11 PNS TERJARING RAZIA

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan pagi rekan-rekan PNS semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,

Sebanyak 11 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemko Jakarta Barat (Jakbar) terjaring razia  inspeksi mendadak (sidak) karena keluar makan saat jam kerja.

Mereka diberikan peringatan dan kalau tetap mengulanginya tunjangan kinerja daerahnya terancam dipotong. Sidak bagi PNS yang keluar saat jam kerja melibatkan petugas dari Kantor Kepegawaian Kota (K3), Bagian Umum dan Protokol dan Isnpektorat Pembantu Kota (Irbanko), Senin (28/3).

pns

“Sidak untuk pembinaan disiplin kerja PNS di lingkungan Pemko Jakarta Barat, dan ini rutin dilakukan,” kata Kepala K3 Jakbar, Devi Riana Sumathi.

Salah seorang PNS yang kedapatan tengah makan di kantin sempat protes dan keberatan didata petugas. Alasannya tidak ada sosialisasi sebelumnya sehingga tidak ada pegawai yang sarapan saat jam kerja. “Seharusnya ditulis di kantin atau diberikan sosialisasi, jangan tiba-tiba orang lagi sarapan dirazia,” ucapnya.

Kabag Umum dan Protokol, Abdullah langsung memberikan penjelasan kalau sebagai PNS seharusnya tahu tentang peraturan pegawai pada saat jam kerja.

“Jadi tidak perlu protes, karena tugas dan tanggung jawab seorang PNS sudah ada ketentuannya,” jelasnya. Dalam sidak tersebut petugas mendapati 11 PNS tengah makan.

Kepala K3 Jakbar menambahkan mereka yang terkena ketahuan keluar disaat jam kerja  mendapatkan surat peringatan. Sebelumnya, tim kepegawaian membuatkan berita acara pemeriksaan (BAP) kepada PNS yang terkena razia. Ancaman bagi PNS yang kembali mengulangi kesalahan akan dikenakan pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD).

Sebelumnya, Walikota Jakbar, HM Anas Efendi telah mengimbau agar para PNS mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku. Sesuai ketentuan, setiap PNS wajib menaati ketentuan jam kerja, yakni mulai pukul 07.30-16.00 dengan waktu istirahat pukul 12.00-13.00.


Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman   DISINI

0 Response to "JAM KERJA MAKAN DI KANTIN, 11 PNS TERJARING RAZIA"

Post a Comment

Iklan