Iklan

KEMENDIKBUD : AKHIR JUNI 285 RIBU GURU DAN KEPSEK WAJIB IKUTI PELTIHAN INI...

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,

Sebanyak 285 ribu guru dan kepala sekolah akan diberikan pelatihan kurikulum 2013 (K-13). Pelatihan ini akan diberikan oleh instruktur K-13 tingkat provinsi.


"Jadi jenjang pelatihannya narasumber nasional memberikan pelatihan kepada instruktur nasional. Kemudian instruktur nasional melatih instruktur provinsi. Selanjutnya instruktur provinsi melatih seluruh guru dan kepsek," terang Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad, Minggu (20/3).

Metode pelatihannya berbasis aktivitas dan kelompok-kelompok. Nantinya ,guru dan kepsek akan berinteraksi dengan instruktur. "Jadi peserta tidak sekadar mendengar dan mencatat, tapi lebih aktif lagi," ucapnya.

Adapun total narsum dan instruktur nasional yang terlibat dalam pelatihan K-13 ini adalah 917 orang. Diharapkan, akhir Juni seluruh guru dan kepsek sudah mendapatkan pelatihan K-13 agar pekan ketiga Juli bisa langsung melaksanakan pembelajaran.

(Baca Juga : Mulai April 2016 Kemendikbud Menggelar Pelatihan Pasca UkgSerentak )

(Baca Juga : Alhamdulillah Tunjangan Profesi Guru (TPG) Tahun 2016 Triwulan 1 Segera Cair, Ini Jadwalnya


Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

0 Response to "KEMENDIKBUD : AKHIR JUNI 285 RIBU GURU DAN KEPSEK WAJIB IKUTI PELTIHAN INI..."

Post a Comment

Iklan