Iklan

MENTERI ANIES KUKUHKAN 153 DUTA KEMENDIKBUD, INI TUGASNYA

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, Selamat siang rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus kuambil.com yang pada siang ini akan membagikan informasi mengenai,,,,

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengukuhkan ‎153 narasumber nasional (narsum) kurikulum tahun 2013, Minggu (20/3) di Pusdiklat Kemendikbud, Depok, Jawa Barat.


Menurut Anies, pengukuhan narsum nasional K-13 ini bukan sebagai simbol mengganti kurikulum. Tapi sebagai antisipasi terhadap masalah-masalah yang mungkin muncul saat K-13 diberlakukan.

“Narsum nasional ini jadi duta Kemendikbud sehingga harus menjaga nama baik," kata Menteri Anies.

Dia menambahkan seluruh tim penyusun kurikulum, assesment, narsum nasional, instruktur dituntut memahami masalah secara komprehensif. Bila tidak memahami, maka tidak bisa menyampaikan.

“Narsum nasional harus menunjukkan cara pandang positif.‎ Harus bisa menyampaikan materi K-13 ‎secara berjenjang. Perhitungkan potensi devisiasi, pahami substansi, mampu menjadi fasilitator, dan bersifat terbuka. Narsum nasional juga harus membawa unsur kebaruan," katanya.


Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

0 Response to "MENTERI ANIES KUKUHKAN 153 DUTA KEMENDIKBUD, INI TUGASNYA"

Post a Comment

Iklan