Iklan

PNS PENSIUN DINI ? KEPALA BKDD DARWIS: INI RENCANA GILA !

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan PNS semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Darwis Lasabuda bereaksi keras terkait rencana pemerintah pusat memensiunkan dini Pegawai Negeri Sipil (PNS) nonsarjana.


"Ini rencana gila! Pasti akan banyak ditolak. Memberhentikan PNS tak semudah itu, sedangkan melakukan pelanggaran saja harus berhati-hati," ujar Darwis, Selasa (22/3).

Pemda Boltim tak akan mendukung upaya tersebut karena sebagai daerah pemekaran masih memerlukan penambahan PNS.
"Itu hanya wacana Menpan saja. Kebijakan mereka setiap saat selalu berubah-ubah. Jadi PNS tetap tenang saja," kata dia.

Sesuai data, PNS Boltim sebanyak 2.050 orang yang terdiri atas dua orang lulusan S3, 19 orang lulusan S2, 1.210 orang lulusan S1, sisanya merupakan nonserjana.
"Hingga penutupan pendaftaran ulang PNS di BKN pada 14 Maret. Ada 20 PNS yang tak melakukan pendaftaran," ucap Darwis.

Mereka yang belum mendaftar ulang terancam dipensiunkan secara dini. Jika tak mendaftar ulang maka semua proses kepegawaian tak akan dilayani. "Kebanyakan mereka masih PNS aktif, padaha sudah ada lima bulan waktu untuk PUPNS. Itu salah mereka sendiri," tegasnya.

Sementara itu, pihaknya masih menunggu kepastian atas penelitian ijazah PNS oleh Perguruan Tinggi. Sebab beberapa ijazah PNS ditemukan tak terdaftar di pangkalan Dirjen Dikti.

"Ada 362 lulusan S1 dan lima orang lulusan S2 yang tak memasukkan ijazah hingga akhir batas pemasukkan. Sedangkan PNS yang memasukkan ijazah terdapat 401 orang lulusan S1 dan tiga orang lulusan S2 yang tak terdaftar di pangkalan data Dikti. Makanya kita konfirmasi di perguruan tinggu dan ke Kopertis di Makasar," kata dia.





(Sumber : tribunnews.com/ )

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

0 Response to "PNS PENSIUN DINI ? KEPALA BKDD DARWIS: INI RENCANA GILA !"

Post a Comment

Iklan