SIAP-SIAP TIGA TAHUN LAGI MUNCUL MASALAH PNS, APA ITU? SIMAK PENJELASAN BKN

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memprediksi dalam kurun waktu tiga tahun lagi akan terjadi kesenjangan PNS. 


Di mana banyak PNS yang sudah mencapai batas usia pensiun (BUP), namun generasi berikutnya belum cukup matang untuk menggantikan.

"Jumlah PNS kita saat ini didominasi PNS berusia 46 sampai 55 tahun," kata Kepala Biro Humas BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN, Jumat (25/3).

Data BKN menyebutkan, PNS terbanyak berada pada kelompok usia 46 sampai 55 dibandingkan usia 41 sampai 45 dengan gap yang cukup jauh. 

Akibatnya, dalam kurun waktu tiga tahun akan ada kesenjangan PNS di mana banyak pegawai yang sudah mencapai BUP namun generasi berikutnya belum cukup matang untuk menggantikan. 

"Meski misi pemerintah saat ini mengedepankan profesionalisme dan mengingkan PNS generasi Y, namun birokrasi juga butuh PNS berpengalaman. Kalau PNS di atas 46 tahun lebih banyak, akan mengganggu sistem birokrasi karena penggantinya ‎belum kaya pengalaman," terangnya. 





Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Unutk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

0 Response to "SIAP-SIAP TIGA TAHUN LAGI MUNCUL MASALAH PNS, APA ITU? SIMAK PENJELASAN BKN"

Post a Comment