Iklan

800 RIBU GURU DI INDONESIA BELUM S-1 , KEMENDIKBUD AKAN MENYEDIAKAN BESISWA PENDIDIKAN

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,

Tenaga pendidik dan pengajar mesti memiliki kualifikasi pendidikan, dalam hal ini sarjana, kompetensi, dan sertifikat pendidikan. Ini tertuang dalam Pasal 8 UU nomor 14 tahun 2005. 


Saat ini, sekira 800 ribu guru di Indonesia belum berkualifikasi S1 dan 555 ribu di antaranya belum bersertifikat setelah masa peralihan. 

“Kalau berdasarkan UU, mereka tidak boleh mengajar,” ujar Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Sumarna Surapranata saat membawakan materi pada International Conference di Hotel Clarion, kemarin. 

Pihaknya akan melakukan berbagai upaya agar guru dapat memenuhi kualifikasi. Salah satunya dengan menyediakan beasiswa pendidikan, yakni Bantuan Peningkatan Kualifikasi. 

“Sedangkan untuk sertifikat guru, hingga yang terangkat pada tahun 2015 kita sertifikasi melalui program Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG),” jelasnya. 

PLPG ini dibagi menjadi 4 kelompok. Untuk PLPG ini, akan dibiayainoleh penerintah. Kemudian guru akan melakukan UTN dengan score standar kelulusan 8.00 dari 100.

Sumber:  rakyatku

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

0 Response to "800 RIBU GURU DI INDONESIA BELUM S-1 , KEMENDIKBUD AKAN MENYEDIAKAN BESISWA PENDIDIKAN"

Post a Comment

Iklan