Iklan

AWAS ! PRESIDEN JOKOWI SEBAR INTELIJEN AWASI KEPALA DAERAH YANG MUTASI GURU DAN KEPALA SEKOLAH

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diserluruh Indonesia, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,

Presiden Joko Widodo menyindir adanya ‘tradisi’ sejumlah kepala daerah untuk memutasi guru dan kepala sekolah yang tidak mendukung pencalonan mereka. Hal tersebut disampaikan Jokowi di Istana Negara, Jumat (8/4).


“Jangan sampai ada kelompok guru dan kepsek yang tidak dukung di pindah ke tempat kecil. Dipikir saya enggak dengar,”  kata Jokowi dengan nada tinggi.

Jokowi mengatakan dirinya memiliki informasi apapun terkait kegiatan politik di daerah dari badan intelijen daerah. Oleh karena itu, Jokowi mengatakan dirinya tidak akan segan untuk menegur dan memanggil kepala daerah nakal.

“Kalau sudah keterlaluan pasti saya ingatkan. Sebagai pimpinan daerah tumbuh dari rakyat. Rakyat menanti kerja nyata kita,” ujar Jokowi.

Selain persoalan politisasi guru dan kepala sekolah, Jokowi juga turut menyindir kebiasaan pejabat di daerah untuk bergaya hidup mewah. Dia mencontohkan misalnya, pembelian mobil baru saat kepala daerah baru terpilih.

Adanya kebiasaan tersebut, ujarnya, bisa membuat anggaran belanja jadi tidak maksimal dan tepat sasaran untuk program prioritas.

“Ada belanja modal yang tidak perlu misalnya belanja mobil. Jangan mentang-mentang Gubernur atau Bupati baru maka mobilnya juga baru,” kata Jokowi.

Selain Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga turut menyindir kebiasaan hidup mewah para kepala daerah. JK mencontohkan saat dia mengunjungi sebuah kabupaten ternyata JK menemukan furniturenya buatan Italia semua. Tak hanya itu, ujarnya, mobil juga mewah.

“Apa yang ingin kita capai akhirnya stagnan karena mobil mewah ini,” kata JK.

Sumber : radarpekalongan

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Unutk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman   DISINI

1 Response to "AWAS ! PRESIDEN JOKOWI SEBAR INTELIJEN AWASI KEPALA DAERAH YANG MUTASI GURU DAN KEPALA SEKOLAH"

Iklan