Iklan

INILAH INSTANSI PUSAT PENERIMA LIMPAHAN PNS DAERAH

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan PNS semua, malam ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,

Sedikitnya delapan kementerian/lembaga akan menerima limpahan PNS daerah (kab/kota/provinsi). Sejauh ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menetapkan SK pengalihan PNS daerah sesuai jenis jabatannya sebanyak 35.249. Jumlah tersebut akan bertambah mengingat baru tujuh provinsi ‎yang menyatakan siap meredistribusikan pegawainya.


“Saat ini baru delapan kementerian/lembaga yang siap menerima limpahan PNS daerah‎. Delapan instansi pusat ini masuk dalam Peraturan Kepala BKN tentang pembagian kewenangan pusat dan daerah," kata Karo Humas BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN, Selasa (19/4).

‎Ada pun kedelapan instansi pusat yang menerima limpahan PNS daerah adalah Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Perhubungan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serta Kementerian Dalam Negeri.

“Kami berharap BKN pusat maupun regional segera menyiapkan proses pengalihan ini secepatnya sekaligus melaporkan berkala tentang perkembangannya,” terangnya.

Sebanyak 35.249 PNS‎ daerah siap-siap diredistribusikan atau dimutasi. Pengalihan PNS ini ada yang dari provinsi ke kabupaten/kota, kabupaten/kota ke provinsi maupun pusat.

Menurut Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat, 35.249 PNS daerah ini sudah ditetapkan SK pengalihan sesuai jenis urusan (jabatannya). Pelaksanaannya sudah mulai berjalan begitu SK ditetapkan.

Sumber : jpnn

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

0 Response to "INILAH INSTANSI PUSAT PENERIMA LIMPAHAN PNS DAERAH"

Post a Comment

Iklan