Iklan

GURU HONORER KAYA RAYA DALAM 5 TAHUN

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb............ Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh indonesia...........

Mendengar profesi Guru, sudah pasti terbayang hidup kekurangan atau pas-pasan, itu saja pilihanya. Kecuali Guru anak orang kaya, atau dapat istri / suami kaya ya itu sih jelas sudah jadi Guru Kaya Raya gak usah dikasih tips lagi.hehe

Tapi yang saya maksud disini Guru yang Gajinya Rp. 3, (tanggal 3 udah koma), ya sekitar Rp. 300 rb - 500 rb / bulan lah,hehe. Bahkan saya sendiri pernah dapet gaji 60 rb/ Bulan dari upah ngajar. Waw keren kan, lebih parah dari Umar Bakri kayaknya. Tetapi itulah Guru "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa" katanya. Walaupun dalam hati kapan saya PNS. yaa itulah jeritan hati seorang guru.hehe


Nunggu PNS atau sertifikasi itu kan lama banget, daripada di PHP-in mending praktekin cara saya ini sampe 5 tahun kedepan. Kalau anda rezekinya Insya Allah bisa kaya raya tuh dalam 5 tahun, tanpa harus jadi PNS. Kalau toh selama penantian itu diangkat jadi PNS bisa jadi super kaya tuh. Monggo disimak baik-baik yah. Mudah-mudahan bermanfaat.

Cari Bisnis Modal Dengkul

Untuk Anda yang gaji-nya cuman Rp.300-500 rb ini wajib hukumnya. Tolong cari bisnis yang gak pake modal sama sekali alias modal dengkul saja. Modalnya tentu satu yaitu KEPERCAYAAN. Kalau Anda sudah tidak dipercaya ya agak repot juga. Tapi bisa ga? ya tetep bisa. Caranya cuma satu lagi yaitu Bisnis Online. Cara ini juga digunakan untuk Anda yang udah mentok ide-nya. Adapun mengenai bisnis online ini dibahas khusus ya.

Cara-nya gimana bisnis modal dengkul? Anda tinggal cari produk apa yang laku dipasaran. Terus Anda survai harganya kemudian ambil kulakan dengan cara bayar tempo, pasarkan! udah selesai. Ini dilakukan diluar jam ngajar ya. Bisa pulang dari sekolah loh, inget waktunya masih banyak. Capek? iya! ya itu harus dibayar kalau Anda pengen sukses. Tidak mudah memang, tapi biasakan, nanti juga biasa. Tenang saja.!

Prinsip Bisnis disini tidak boleh dianggap SAMPINGAN. Inget nih, kalau pokoknya saja Anda Rp. 500 rb, lalu berapa sampinganya? pasti saya jamin dapetnya dibawah Rp. 500 rb bisnisnya. Disini Anda dituntut untuk bisa memenejemen waktu dengan baik. Jadi bisnis harus totalitas gak boleh sampingan atau setengah-setengah, walaupun anda sambil ngajar jadi Guru. 

Amankan Perut

Ini bahasa untuk Anda yang belum berkeluarga, kalau yang sudah berkeluarga bahasanya jadi Amankan Dapur. Maksudnya setelah bisnis berjalan amankan dulu perut atau dapur anda jangan sampai kekurangan dalam hal pokok S3 (sandang, pangan, papan). Pendapatan yang masuk kedalam kategori titik aman, menurut saya sekitar kisaran Rp.50.000-80.000/hari. Jadi pendapatan Anda harus  Rp. 1.500.000, - Rp. 2.400.000/ Bulan. Ini baru cukup, belum Kaya..hehe. Ini harus didapatkan dari bisnis plus ditambah gaji ngajar. Untuk posisi ini tolong Anda hindari hutang sekecil apapun, karena akan menghambat jalan Anda selanjutnya jika anda berhutang. 

Wajib Nabung 

Berapapun penghasilanmu sisihkan dulu untuk Nabung. Percayalah dengan nabung Anda tidak buntung.hehe. Jadi begini, nabung itu dibayangkan seperti hutang yang harus dibayar setiap hari. Sampai kapan? ya sampai sukses. Kapan suksesnya? Kalau Anda sudah bisa beli rumah kontrakan, kos-kosan, ruko, atau tanah produktif dll. Banyak banget pokonya yang penting intinya ASET. Yaitu sesuatu yang bisa menambah tebel dompet Anda. Kalau Anda nabung buat beli mobil keren, berarti itu bukan Aset namanya. Mobil bisa menyedot isi dompet Anda, makanya mobil pribadi khususnya disebut sebagai Leability itu bahasa kerenya.hehe. Jadi sabar dulu dong kalau mau beli mobil buat keren-kerenan.

Kalau Anda bisa menyisihkan Rp. 20.000,- saja per hari rutin berarti setahun terkumpul Rp. 7.200.000,-. Nah tahun depanya tingkatin donk pendapatnya melalui bisnis. Coba diputer otaknya sampai melintir dech..hehe Saya yakin Anda pasti bisa ningkatin pendapatan Anda. Caranya dengan menambah bisnis atau memperluas pemasaranya. Yakin saja, pasti bisa.!. Jadi tahun depan tuh harus bisa nabung Rp. 50.000,-/hari, kalau sebulan kan Rp. 1.500.000,-, setahun jadi Rp. 18.000.000,-. Nah tahun depanya tingkatin lagi nabungnya jadi Rp.100.000,-/hari. Inget gedein bisnisnya, jangan lupa do'a + sedekah pasti bisa. Setahun jadi Rp. 36.000.000,-. Tahun ke 4 harus bisa nabung Rp. 200.000/hari dan tahun ke 5 paksain jadi Rp. 300.000,- / hari. Jadi dalam 5 tahun uang Anda terkumpul sebesar Rp. 306.000.000,-. Duit segini kan bisa buat beli tanah sawah, ruko kecil, atau kos-kosan sederhana. Awas, kuncinya disini Yakin, kalau gak Yakin gak bakan bisa terwujud. Ingat kembali bahwa Tuhan tergantung prasangka hambanya. Yakin Bisa.!!

Perkuat Dengan Sedekah  

Sedekah jangan dibuat remeh. Ini beneran. Sedekah itu ajaib banget. Kalau Anda sampai ninggalin yang namanya sedekah, siap-siap tuh bisnis yang dibangun bakal gulung tikar alias bangkrut. Secara ilmiah dengan sedekah kita sedang melatih diri kita untuk jadi orang kaya, loh kalau orang kaya kan pengenya ngasih, betul? banyak uangya kok. hehe.. Nanti ada hukum, namanya hukum Low of Attraction atau disebut dengan hukum tarik menarik. Jika Anda berfikir dan merasa bahwa Anda kaya maka Anda Insya Allah Kaya, tapi sebaliknya jika Anda merasa miskin dan berfikir miskin ya Insya Allah Anda sesuai apa yang Anda fikir dan rasakan, kira-kira begitu. Jadi mulailah bersedekah. Bisa harian, mingguan, atau bulanan. Jumlahnya berapa saja, kalau pengen dapet banyak ya sedekahnya banyak juga harusnya. Boleh gak kalau sedekah senyum saja,? atau sedekah tenaga saja.? Boleh-boleh saja sebenarnya, tapi jangan kecewa yah, kalau balasanya juga senyum lagi..hehe

Kunci Uang Anda Dengan Properti

Kalau ngajar sudah, bisnis sudah, nabung sudah, sedekah sudah. Maka langkah selanjutnya adalah kunci dengan properti. Properti disini yaitu Aset yang bisa menghasilkan uang. Seperti Tanah Sawah, Ruko, Kos-Kosan, Rumah Kontarakan. Jadi kita nabung itu untuk mendapatkan Aset Properti ini. Kalau Anda seorang Guru bisa membeli Ruko seharga 300 juta-an, dan ruko itu bisa menghasilkan uang 18 juta /  tahun -nya, berarti Anda sudah gajian Rp. 1.500.000,/ bulanya. tanpa harus kerja atau bisnis-pun pasti Anda dapet uang kalau sudah bisa beli Aset model ini. Jangan lupa properti naik 30-40% / tahun loh, maka otomatis sewanya juga bisa naik. itulah passiv income. Kalau pengen nambah harus ditambah juga donk propertinya. Kalau sudah begini saya yakin Anda pasti ikhlas banget kalau ngajar.hehe

Sumber : gurubisnis

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya unutk kita semua,,,,,,,,,,,,,,

0 Response to "GURU HONORER KAYA RAYA DALAM 5 TAHUN"

Post a Comment

Iklan