Iklan

JIKA TPG BELUM DITERIMA GURU HINGGA SAAT INI , INI ALASAN DAN PENYEBABNYA......

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, malam ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,

Tunjangan Profesi  Guru (TPG) triwulan satu tahun anggaran 2016 belum bisa dicairkan, karena terkendala Petunjuk Teknis (Juknis).

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas), melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Rante Hatani.



Dikatakan Hatani, TPG belum bisa dicairkan karena Juknisnya belum diterima.

“Kita tak bisa menyalurkannya jika Juknis belum ada. Sebab, Juknis tersebut merupakan patokan dasar TPG, untuk mengikuti besaran gaji sesuai SK (Surat Keputusan) Dirjen tahun lalu, atau mengikuti besaran gaji sekarang ini. Pasalnya, di tahun 2016 ini ada kenaikkan gaji,” jelasnya, (20/04/16).

Diakui Hantani, kendala ini bukan saja dialami Kabupaten Bolsel, tetapi di seluruh daerah di Indonesia. Dijelaskannya, dalam beberapa tahun terkahir, aturan selalu berubah ubah. Dikhawatirkan, jangan sampai  terlanjur disalurkan kemudian besarannya berubah, dan tak sesuai Juknis.

“Kan itu nanti bisa jadi bumerang,” tandasnya.

Namun, penjelasan Hartani bertolak belakang dengan penjelasan Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) dalam surat edaran dengan nomor 14351/B4/PTK/2015 tertanggal 21 Desember 2015 tentang pencairan dana.

Dijelaskan dalam surat edaran yang ditandatangani Dirjen GTK Sumarna Surapranata, memasuki tahun ajaran 2016/2017 pencairan dana melalui ADK tidak dapat digunakan lagi, sehingga pencairan dana tunjangan guru pendidikan menengah tahun 2016 menggunakan data yang terdapat pada sistem Dapodik/Dapodikdasmen.

Sumber : bolmutpost

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

1 Response to "JIKA TPG BELUM DITERIMA GURU HINGGA SAAT INI , INI ALASAN DAN PENYEBABNYA......"

  1. Kami guru d Banjarmasin tdk bisa menerima dana sertifikasi karenastatus kami masih cpns dan gol 2, apakah benar spt itu juknis nya ? Mohon penjelasan dr pihak yang berwenang, sedangkan sk pns kami tmt 1 maret 2016, mohon kejelasan krn pihak dinas n pemko tdk adaa yg bisa memberikan penjelasan dg gamlang n terbuka. Di daerah lain selain banjarmsin sudah menerima dana sertifikasi meskipun masih berstatus cpns.data di dapodik sdh adaa sktp nya juga,tp tetap tdk bisa d bayar kan kata dinas setempat.tks

    ReplyDelete

Iklan