Iklan

K0RUPSI DANA BOS RP.4,9 MILYAR LEBIH, BENDAHARA DINAS PENDIDIKAN INI DIPENJARA 8 TAHUN

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia........ malam ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,

Bendahara Dinas Pendidikan Kotabaru, Selamat, yang duduk di kursi pesakitan karena dituduh telah melakukan k0rupsi dana Bantuan Operasional Sekolah dan dana Bantuan Operasional Manajemen Mutu (BOMM),  kemarin (9/5) tidak banyak berbicara. 


Gambar Ilustrasi

Saat sejumlah wartawan mencoba meminta komentarnya atas hasil putusan majelis hakim, dia menyerahkan seluruhnya kepada pengacaranya Tri SH. “Langsung dengan pengacara saya saja ya,” ucapnya dengan ramah.

Tri menghargai dengan keputusan hakim yang menjatuhkan hukuman selama 8 tahun penjara denda Rp 200 juta subsider 6 bulan serta membayar uang pengganti sebesar Rp 4,9 miliar atau kurungan selama 3 tahun.

Meskipun hukuman itu masih ringan jika dibandingkan dengan tuntutan jaksa selama 12 tahun denda Rp 500 juta subsider 1 tahun, serta membayar uang pengganti Rp 4,9 miliar atau diganti kurungan selama 1 tahun, namun pihaknya masih menyatakan pikir-pikir. “Kita masih pikir-pikir,” ucapnya.

Kata yang sama juga diungkapkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Syaiful Bahri SH dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru. Hasil putusan hakim Afandi SH yang memimpin jalannya sidang akan dibicarakan kepada atasannya terlebih dahulu. “Langkah apa yang akan diambil nanti, tergantung pimpinan, tapi sementara ini kita pikir-pikir,” ujarnya.

Untuk diketahui, Selamat sampai diseret ke meja hijau karena diduga menyelengkan dana BOS dan September - Desember dan dana BOMM tahun 2013 November-Desember dengan total nilai kerugian negara Rp 4,9 miliar lebih. 

Dana tersebut seharusnya disalurkan oleh terdakwa yang saat itu menjabat sebagai bendahara untuk ratusan sekolah tingkat SD dan sederajat sampai tingkat sekolah menengah sederajat di Kotabaru.


Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya unutk kita semua,,,,,,,,,,,,,

0 Response to "K0RUPSI DANA BOS RP.4,9 MILYAR LEBIH, BENDAHARA DINAS PENDIDIKAN INI DIPENJARA 8 TAHUN"

Post a Comment

Iklan