KUALITAS GURU MENGALAMI KEMUNDURAN SETELAH ADA SERTIFIKASI

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai..........

Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI), Muhammad Ramli Rahim, mengkritik dan mengupas habis kualitas guru di Indonesia yang dinilainya justru mengalami kemunduran setelah adanya kebijakan tunjangan sertifikasi.

Ikatan Guru Ungkap, Kualitas Guru Mengalami Kemunduran Setelah Ada Sertifikasi

“Hanya empat persen saja di antaranya yang menggunakan tunjangan besar bernama sertifikasi itu untuk kepentingan peningkatan kompetensi guru dalam mengajar. Sebagian besar digunakan untuk umrah dan memberli mobil,” ujarnya usai melantik pengurus wilayah IGI Kalsel dan pengurus IGI kota dan kabupaten se Kalsel Senin di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Bahkan, menurut dia, menurut hasil riset lembaga dunia, setelah diberlakukannya tunjangan sertifikasi kualitas guru di Indonesia justru mengalami kemunduran bukan kemajuan seperti diharapkan.

“Yang menyakitkan, lembaga itu juga menyebutkan walaupun tunjngan sertifikasi guru dinaikkan lagi enam kali besaran yang ada sekarang tidak akan mampu menjadi motivasi peningakatan kualitas kompetensi guru Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, menurutnya, organisasi IGI yang dipimpinnya sekarang akan menyebarkan konsep pelajar bagi guru Indonesia agar tidak berada di bawah murid wawasannya, melalui kegiatan sharing antar guru serta berbagai pendidikan.

Disebutkannya, kondisi pendidikan di Indonesia sekarang adalah wawasan murid berada di abad 21, wawasan guru berada di abad 20 sedangkan fasilitas pendidikan ada di abad 19.

“Jadi pendidikan berbasis IT sudah harus akrab di kalangan guru sekolah-sekolah manapun, jangan seperti sekarang murid sudah bisa mencari jawaban permasalahan yang dihadapi melalui google sementara guru belum tahu karena keterbatasan IT,” ujarnya.

Pelantikan pengurus IGI wilayah Kalsel yang diketuai Adnani MPd dan staf khususnya Syahril SPd I itu disaksikan Kadisdik Kalsel DR Ngadimun mewakili gubernur Kalsel. Sususnan pengurus wilayah Kalsel itu gubernur, kadiknas Kalsel, kamenag Kalsel serta Sultan Ir Khairul Saleh sebagai pembina/penasihat.

Sementara Sekretaris Abdul Hadi MAg dengan wakilnya M Fitri Sag dan Bendahara Hamberan MPd I serta wakilnya Santia Alfisah SPd.

Sumber : tribunnews

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua,,,,,,,,,,,,,

0 Response to " KUALITAS GURU MENGALAMI KEMUNDURAN SETELAH ADA SERTIFIKASI "

Post a Comment