Iklan

SIMAK JADWAL KEPUTUSAN KEMENPAN RB MENGENAI PEMANGKASAN 1 JUTA PNS

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,, Selamat siang rekan-rekan PNS semua yang berada diseluurh Indonesia.......

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan mengumumkan analisis organisasi sebagai landasan untuk memangkas lebih dari 1 juta Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Juli 2016.


Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi mengungkapkan, kebijakan itu kemungkinan besar akan dieksekusi sebulan setelah Lebaran. Dari catatannya, ada beberapa kementerian dan area yang bisa dipangkas secara masif.

“Ya semua pos, pegawai yang paling besar di Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di daerah juga banyak. Tapi nanti kan minta persetujuan Presiden dulu,” kata Yuddy di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (24/5/2016).

Dia menuturkan saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk merumuskan secara detil besaran dan area mana saja yang akan disasar.

Dia menekankan pemangkasan sebanyak 1 juta pegawai tersebut tidak termasuk PNS yang pensiun setiap tahunnya. “Jumlah ideal PNS ya 3,5 juta orang, dalam waktu 3 tahun.

Sumber : manajemen.bisnis

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua,,,,,,,,,,,

0 Response to "SIMAK JADWAL KEPUTUSAN KEMENPAN RB MENGENAI PEMANGKASAN 1 JUTA PNS"

Post a Comment

Iklan