APA 80% DARI GURU DI INDONESIA ADALAH PENGIKUT "SETAN"..??

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, malam ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,,,

Sudah ada beberapa guru di dalam milis pendidikan yang saya ikuti yang membahas pemukulan terhadap para siswa, yang mereka anggap boleh dilakukan. Dan dalam penjelasan mereka digunakan istilah “memukul dengan kasih sayang” atau memukul dengan cinta, atau dengan lembut.
Dari mana mereka dapat konsep pemukulan dengan kasih sayang tersebut?


Apa ada guru yang bisa membuka buku teks pendidikan yang digunakan dalam fakultas pendidikan, dan menunjukkan Bab Pemukulan Murid Dengan Kasih Sayang?
Setahu saya tidak ada, karena saya belum pernah melihat bab seperti itu dalam semua buku pendidikan yang pernah saya baca. Jadi guru yang berpendapat boleh memukul murid sudah jelas tidak mengikuti ilmu pendidikan.

Apa ada yang bisa menunjukkan bab itu dalam buku teks psikologi anak yang digunakan dalam fakultas pendidikan dan fakultas psikologi? Setahu saya tidak ada. Jadi guru yang berpendapat boleh memukul murid juga tidak mengikuti ilmu psikologi anak.

 Bisa menunjukkan ayat2 Al Qur'an yang membolehkan pemukulan terhadap anak oleh guru (dan orang tua), kapan saja, dalam kasus apa saja, dengan tujuan apa saja? Setahu saya tidak ada ayat2 itu. Jadi guru yang berpendapat boleh memukul murid karena alasan apapun tidak mengikuti ayat2 suci Al Qur'an.

Bisa menunjukkan hadiths2 yang menganjurkan pemukulan terhadap anak dalam ranah pendidikan untuk alasan apa saja? Setahu saya hanya ada SATU hadiths saja, yang memperbolehkan orang tua memukul anak kalau dia menolak shalat pada usia 10 tahun ke atas. Dan dalam pelajaran fiqih, pemukulan tersebut tidak boleh meninggalkan bekas, baik secara rohani maupun jasmani. Dan hanya diperbolehkan memukul kalau semua cara yang lain telah gagal total. Jadi, pemukulan itu adalah tindakan yang paling terakhir. Bukan yang paling instan dan utama.
Dan tidak ada kasus yang dibahas selain shalat. Jadi, hanya dibenarkan kalau anak menolak shalat, bukan kalau tidak mengerjakan PR atau belum selesaikan tugas yang diberikan kepadanya, dan sebagainya.  
Jadi guru yang berpendapat boleh memukul murid (kapan saja, untuk alasan apa saja) tidak mengikuti Sunnah Nabi.

Bisa menunjukkan ayat2 Al Kitab di mana Yesus memukul sahabatnya dan anak kecil disekitarnya? Setahu saya tidak ada sama sekali (dan saya sudah baca hampir seluruh isi dari Al Kitab). Jadi guru Kristen yang berpendapat boleh memukul murid juga tidak mengikuti contoh dari Yesus yang tercatat di dalam Al Kitab.

Jadi, kalau tidak ada yang bisa menunjukkan bukti konkrit di sini yang membatalkan tulisan saya di atas, maka saya anggap argumentasi saya sudah terbukti benar.

Kesimpulan
Guru yang memukul anak (walaupun dengan “kasih sayang”) terbukti TIDAK MENGIKUTI:
1.    Ilmu pendidikan yang baik dan benar
2.    Ilmu psikologi anak yang baik dan benar
3.    Ayat-ayat suci Al Qur'an (sebagai petunjuk dari Allah)
4.    Sunnah Nabi Muhammad SAW
5.    Contoh jelas dari Yesus di dalam Al Kitab.

Sisanya apa ya? Para pakar yang sangat ahli di bidang pendidikan dan psikologi anak tidak diikuti. Nabi Muhammad SAW tidak. Kitab suci tidak diikuti. Yesus tidak diikuti.  
Jadi, yang diikuti adalah YANG LAIN dari semua sumber ilmu tersebut.

Yang bisa saya pikirkan hanya 2 kemungkinan yang tersisa.
1.    Nafsu manusia yang tidak benar dan menyesatkan dari jalan yang lurus.
2.    Setan.

Apakah para guru di Indonesia yang memukul muridnya (kapanpun, dengan alasan apapun) adalah pengikut nafsu manusia yang menyesatkan, dan juga pengikut SETAN? Apa ada penjelasan yang lain? Saya belum ketemu kalau ada.

Dikatakan dalam hasil sebuah survei bahwa 80% dari guru di Indonesia masih terbiasa menggunakan kekerasan dengan muridnya. Mereka memukul, menampar, menjewer, mencubit, menjemur, menyetrap, dan juga menghinakan muridnya dengan kata-kata yang tidak pantas di ranah pendidikan.

Jadi…. berarti… 80% dari Guru Indonesia adalah pengikut hawa nafsu yang sesat dan pengikut SETAN juga??? Saya belum berhasil menemukan penjelasan yang lain.

Guru-guru di Indonesia, yang tidak keberatan memukul anak kecil (yang tidak sanggup membela diri), sedang mengikuti SIAPA?  

Sumber : genenetto

Untuk  info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua................

3 Responses to "APA 80% DARI GURU DI INDONESIA ADALAH PENGIKUT "SETAN"..??"

  1. Apakah penulis tau kelakuan murid kyk setan, teori muluk2, realny jeblok,

    ReplyDelete
  2. Saya tidak melihat identitas penulis apa profesinya? saya yakin pasti bukan guru. coba kalau teori pendidikan penulis benar saya minta penulis mengajar di sekolah tempat saya mengajar.kalau sanggup silahkan ambil gaji saya 3 bulan.

    ReplyDelete
  3. Benahi dulu keluarga dan media, anak2 nakal yg susah diatur biasanya berasal dari keluarga yg berantakan dan pengaruh dari tayangan media2 yg tidak memberikan teladan yg baik buat anak2.

    ReplyDelete