Iklan

INFO BEASISWA UNGGULAN LUAR NEGERI KEMDIKBUD JENJANG S-1 , S-2 DAN S-3

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai............

Beasiswa ke luar negeri, baik pada jenjang S-1, S-2, sampai S-3 selalu menjadi incaran bagi pelajar Tanah Air yang ingin memperoleh pendidikan lebih baik. Saat ini, banyak institusi yang menyediakan beasiswa, salah satunya yakni beasiswa unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).


Beasiswa unggulan luar negeri Kemdikbud dilakukan dalam rangka penguatan sumber daya manusia bidang pendidikan dan kebudayaan, khususnya dalam bidang manajemen pendidikan, kurikulum dan pedagogi, kebijakan dan manajemen pendidikan, perfilman, seni musik, seni pertunjukan dan kebudayaan. Beasiswa ini tersedia untuk jenjang sarjana, master, dan doktor.

Setiap jenjang pendidikan memiliki syarat masing-masing yang wajib dipenuhi pelamar beasiswa. Misalnya, untuk jenjang S-1, usia maksimal pelamar adalah 22 tahun. Kemudian harus memiliki nilai rata-rata rapor 8,50. Sedangkan untuk jenjang S-2 usia maksimal pelamar adalah 32 tahun. Informasi persyaratan selengkapnya dapat dilihat di laman beasiswa unggulan Kemdikbud.

Untuk mendaftar beasiswa ini, pelamar harus memiliki Letter of Acceptance (LoA) terlebih dahulu. Nantinya, LoA beserta beberapa dokumen lainnya, seperti kartu tanda mahasiswa, ijazah, skor TOEFL atau IELTS, proposal rencana studi, surat rekomendasi, dan sertifikat prestasi akan di-upload secara online melalui laman buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.

Beasiswa unggulan ini akan menanggung selurh biaya perkuliahan berikut biaya hidup, biaya penelitian, biaya buku, asuransi, hingga transportasi tujuan studi. Tahun ini, pendaftaran beasiswa ditutup pada akhir Mei 2016 untuk periode Batch 1 dan akhir September 2016 untuk periode Batch 2. Setelah lolos seleksi administrasi, peserta yang lolos akan melakukan wawancara pada Juni 2016 dan Oktober 2016 (setahun dua kali).

Sumber : okezone

Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman   DISINI

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua..............

0 Response to "INFO BEASISWA UNGGULAN LUAR NEGERI KEMDIKBUD JENJANG S-1 , S-2 DAN S-3"

Post a Comment

Iklan