INI CARA AGAR PNS TIDAK KENA PECAT

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,, Selamat malma rekna-rekna PNS semua yang berada diseluruh Indonesia,,,.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berencana merumahkan 1 juta Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama periode 2017-2019. Sementara di tahun ini, fokus pemerintah melakukan pemetaan PNS sehingga mendapatkan hasil akhir PNS yang layak kena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).


Pemerintah menyebut ada beberapa kriteria yang akan menjadi dasar pemecatan terhadap seorang PNS. Agar terhindar dari sasaran rasionalisasi, Kementerian PANRB menyatakan PNS harus memperbaiki kinerja sampai dengan pelaksanaan pemetaan pada tahun ini. 

"Rasionalisasi PNS kan rencananya 2017. Nah tahun ini, fokus kita melakukan pemetaan. Pemetaan secara makro terbagi 4 Kuadran,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman.

Artikel mengenai langkah agar PNS tidak masuk dalam sasaran program rasionalisasi tersebut menjadi artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada artikel lain yang layak untuk disimak.

 PNS Bisa Lolos dari PHK, Asal Lakukan Hal Ini

PNS dengan kualifikasi dan kompetensi rendah, serta berkinerja buruk masuk dalam Kuadran 4. “PNS yang masuk Kuadran 4 inilah yang akan kita dorong untuk dirasionalisasi. Yakni PNS yang mempunyai kualifikasi dan kompetensi rendah dan parahnya lagi kinerjanya buruk,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman.

Dengan rencana pemetaan atau penilaian PNS tersebut, dia mengimbau, agar PNS yang merasa memiliki kualifikasi dan kompetensi rendah serta berkinerja buruk untuk segera memperbaikinya. Menurutnya, masih ada kesempatan bagi PNS untuk mengejar ketertinggalan itu.

Sumber : liputan6

Demikain info yang dapat kuambil.com berikan,, semoga ada manfaatnya untuk kita semua,,,,,,,,,,,,

0 Response to "INI CARA AGAR PNS TIDAK KENA PECAT "

Post a Comment