KAK SETO : TV ITU APA YA? TAYANGAN PENDIDIKAN HANYA 0,07 % SELEBIHNYA IKLAN DAN SINETRON

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, Selamat sore rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, sore ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai...........

Pemerhati anak Seto Mulyadi mengatakan maraknya kasus k3jahatan yang melibatkan anak di bawah umur dipicu oleh konten negatif di internet, terutama dari warung internet yang buka 24 jam.


"Iya, itu tidak ada pengawasan, tidak ada kontrol jadi mereka hafal sekali mana yang sepi mana yang kosong. Mereka mengakses berbagai informasi," kata Kak Seto dalam diskusi bertema Save Child On The Internet di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016).

Itu sebabnya, menurut Kak Seto butuh peraturan pemerintah yang secara tegas mengatur tentang warnet 24 jam.

"Memang realita belum ada, mohon itu ditegaskan betul-betul. Dalam peraturan daerah, bupati atau wali kota," ujar Kak Seto.

Selain internet, kata Kak Seto, tontonan televisi yang kontennya buruk juga berpengaruh pada anak.

"Dari TV juga ada. TV itu apa ya, pendidikan 0,07 persen, iklan hampir 40 persen, sinetron sekitar 30 persen. Kadang kadang sinetron kualitasnya kan tidak layak untuk anak juga," kata Kak Seto.

"Artinya internet, sangat individual sekali. Kalau TV itu tadi tayangan terlalu Vulgar mengganggu tumbuh kembang anak," Kak Seto menambahkan.

Sumber : suara

Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya unutk kita semua..............

0 Response to "KAK SETO : TV ITU APA YA? TAYANGAN PENDIDIKAN HANYA 0,07 % SELEBIHNYA IKLAN DAN SINETRON"

Post a Comment