Iklan

SALUT ! TANPA KKN , 54 GURU DIPANGGIL MENDADAK JADI KEPALA SEKOLAH

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai..........

Promosi jabatan yang kerap diwarnai isu tidak sedap, yaitu pungutan liar demi kedudukan, membuat Bupati Jember Faida jengah. Tak ingin tradisi buruk itu terpelihara, dia membuat terobosan untuk menunjuk kepala sekolah dasar (SD) di wilayahnya.

Dipanggil Mendadak, 54 Guru Ditunjuk Jadi Kasek

Ratusan calon tiba-tiba dipanggil bupati ke pendapa. Mereka dipanggil mendadak, bahkan peserta undangan pun harus ditelepon satu per satu. Seperti menerima kejutan, dari 223 yang diundang, 54 di antaranya ditunjuk langsung oleh bupati untuk menjadi kepala SD negeri.

Bupati Faida sengaja mengumumkan penunjukan kepala SD dengan cara berbeda. Pejabat di dinas terkait dijaminnya tidak mengetahui nama-nama calon kepala sekolah yang dia tunjuk. Apalagi, calon kepala sekolah bersangkutan. Cara demikian diakui bupati untuk memutus mata rantai pungutan liar naik jabatan.

”Saya tidak mau Bapak Ibu membayar serupiah pun untuk SK (surat keputusan kepala sekolah, Red). Kalau Bapak Ibu ternyata tetap membayar kepada oknum, SK ini saya cabut kembali,” kata bupati saat menyampaikan pengarahan kepada calon kepala sekolah.

Bupati menjelaskan, sebenarnya ada 56 sekolah yang tidak memiliki kepala definitif. Dengan demikian, seorang kepala sekolah harus mengurus dua sekolah. Untuk efektivitas kinerja, dia memilih 54 calon kepala sekolah yang dinilainya berkompeten.

Sementara itu, dua sekolah lainnya yang ada di daerah terpencil di Kecamatan Silo tidak dia tentukan, melainkan sengaja ”diobral” kepada mereka yang mau. ”Khusus dua sekolah terpencil, sengaja saya tawarkan dan rupanya ada yang mau,” ungkapnya bangga.

Di hadapan ratusan calon kepala SD negeri di Jember, bupati menjelaskan bahwa dia yang menyeleksi dan menentukan 54 nama kepala sekolah tanpa bantuan pejabat dan staf Dinas Pendidikan (Dispendik) maupun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jember. Bahkan, BKD baru tahu Selasa malam (21/6) tentang nama-nama kepala sekolah definitif tersebut. Itu pun mereka diberitahu saat ditugaskan menulis SK.

Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

Sumber : jawapos

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua............

1 Response to "SALUT ! TANPA KKN , 54 GURU DIPANGGIL MENDADAK JADI KEPALA SEKOLAH"

  1. Tren kekinian banyak guru SD tdk mau ikut seleksi cakep SD, alasan periodisasi dan beban tugas KS tanpa ada tenaga admin sangat memberstkan, mk cara itu yg paling pas "tunjuk langsung "

    ReplyDelete

Iklan