TERLALU ! ORANG TUA SEGEL SEKOLAH LANTARAN ANAK TAK LOLOS PPDB ONLINE

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan -rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,,,

Aksi protes dilakukan ratusan orangtua siswa lantaran anak mereka tak lolos dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online.

Ilustrasi
Gambar Ilustrasi

Mereka kecewa dengan pihak sekolah yang tidak meloloskan ratusan calon siswa dan melakukan penyegelan gedung SMAN 1 Bajeng, Gowa, Sulawesi Selatan berunjuk rasa dan menyegel sekolah.

Pintu gerbang sekolah disegel menggunakan kayu dan bambu. Mereka juga memasang sejumlah spanduk berisikan tulisan protes. Protes mereka disebabkan ratusan calon siswa bernilai tinggi tidak lolos PPDB Onlina. Sementara itu, yang diluluskan oleh pihak sekolah adalah calon siswa yang memiliki nilai rendah.

“Kami kesal, banyak calon siswa yang pintar dan memiliki nilai hasil UN SMP tinggi yang tidak diloloskan masuk, sementara yang diterima adalah calon siswa bernilai rendah,” ujar salah satu orangtua calon siswa, Ismail.

Menurutnya, aksi ini akan terus dilakukan oleh warga sekitar sekolah hingga pihak sekolah menerima anak mereka masuk bersekolah.

Seperti diketahui, saat ini PPDB sedang berlangsung di sekolah-sekolah negeri se-Indonesia. Para calon siswa mendaftar dan memilih sekolah mereka dengan sistem PPDB online.

Sumber : pojoksatu

Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua..............


1 Response to "TERLALU ! ORANG TUA SEGEL SEKOLAH LANTARAN ANAK TAK LOLOS PPDB ONLINE"

  1. emang bisa diatur begitu? pengalaman gw sih klo udh online gak bisa diatur2 angkanya, sdh by system...

    ReplyDelete